Tomohon Diundang Ikut Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Bandung

Reporter : | 24 Agu, 2017 - 10:14 pm WITA

Traian Kabasaran akan ditampilkan Tomohon di Karnaval Kemerdekaan

Traian Kabasaran akan ditampilkan Tomohon di Karnaval Kemerdekaan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tomohon International Flower Festival (TIFF) menjadi salah satu andalan Kementerian Pariwisata sehingga Kota Tomohon menjadi salah satu dari tiga daerah yang diundang untuk tampil pada karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 yang akan dilaksanakan di Kota Bandung Jawa Barat Sabtu (26/8/2017).

Sesuai isi surat undangan, semua peserta hadir dengan pakaian adat daerah masing-masing, Kota Tomohon akan menonjolkan pakaian adat dengan Tarian Kabasaran di samping menampilkan float kendaraan hias bunga.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengungkapkan, Karnaval akan mengambil start di depan Gedung sate Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan finish di Taman Vanda, Balaikota Bandung.

‘’Ya, Kota Tomohon diundang khusus bersama dua daerah lainnya yakni Jember dengan Fashion Karnavalnya dan  Solo dengan Karnaval Batik,’’ jelas Pioh seraya menambahkan kegiatan tersebut merupakan penutup rangkaian kegiatan di bulan kemerdekaan.

Kendaraan Hias Bunga akan ditampilkan di Karnaval Kemerdekaan

Kendaraan Hias Bunga akan ditampilkan di Karnaval Kemerdekaan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, pihaknya siap untuk mengikuti kegiatan tersebut. Eman sendiri akan tampil dengan pakaian adat.

‘’Ini suatu kehormatan bagi Kota Tomohon yang diundang oleh Kementerian Pariwisata. Ini juga merupakan buah kesuksesan TIFF yang baru kita laksanakan,’’ tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment