Tomohon Cetak Rekor Dunia Rangkaian Nasi Jaha Terpanjang

Reporter : | 07 Agu, 2017 - 3:27 pm WITA

TOMOHON,  (manadotoday. co. id)–Kota Tomohon lewat Wali Kota Jimmy F Eman  SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan kembali membuat gebrakan spektakuler dengan membuat Rekor Dunia Nasi Jaha Terpanjang.

Penyerahan Piagam Rekor Dunia Nasi Jaha Terpanjang

Penyerahan Piagam Rekor Dunia Nasi Jaha Terpanjang

 

Rangkaian Nasi Jaha dengan panjang 12.54 kilometer dengan 20.891 bulu nasi jaha tersebut merupakan Rekor Dunia,  bukan lagi Rekor Indonesia.

”Ya,  ini merupakan Rekor Dunia yang diciptakan oleh Kota Tomohon, ” ujar Osmar Semesta Susilo, dari Museum Rekor MURI Indonesia Senin (7/8/2017).

FB_IMG_1502097471581Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengucaokan terima kasih atas dukungan dan peran serta masyarakat Kota Tomohon sehingga pemecahan Rekor Dunia tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Rangkaian Nasi Jaha terpanjang

Rangkaian Nasi Jaha terpanjang

Sebelumnya,  Rekor Nasi Jaha terpanjang dipegang Ternate pada tahun 2013 dengan panjang 10 kilometer dengan 12 ribu bulu nasi jaha.

FB_IMG_1502097496589Hadir dalam kegiatan Rekor Dunia tersebut,  anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Republik Indonesia Ir Stefanus BAN Liow,  Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur,  beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan warga Kawanua di Jakarta serta jajaran Pemkot Tomohon dan masyarakat.  (ark)

Baca Juga :

Leave a comment