Kemarau Datang, Masyarakat Minahasa Diminta Waspada Kebakaran

Reporter : | 31 Jul, 2017 - 6:47 pm WITA

Johanis Pesik S.Sos

Johanis Pesik S.Sos

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Johanis Pesik S.Sos, mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Minahasa telah memasuki musim kemarau, sesuai dengan pernyataan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum lama ini.

“Musim kemarau sudah mulai melanda Kabupaten Minahasa, hal ini dipertegas dimana sudah beberapa hari ini Minahasa dilanda panas disertai angin kencang meski masih dalam batas normal,” ucap Pesik, saat ditemui di ruangannya, Senin (31/07/2017).

Dikatakan Pesik, musim kemarau ini belum bisa diperkirakan akan berakhir kapan, karena itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat dihimbau supaya memperhatikan listrik rumah, kompor dan lilin agar jangan dibiarkan menyala, jangan sembarang buang puntung rokok dan hal-hal lain yang bisa saja berujung pada terjadinya kebakaran.

Dia pun mengingatkan kepada para petani agar tidak membakar guna membuka lahan baru atau membakar rumput usai panen.

“Kita harus waspada dan berhati-hati sebagaimana yang terus dilakukan saat musim kemarau tiba, agar kita terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan,”tukas Pesik. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment