Disatroni Maling, Laptop di Dispar Tomohon Raib, Diskominfo Diacak-acak

Reporter : | 28 Jun, 2017 - 10:07 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Aksi pencurian di Kota Tomohon makin marak. Kali ini terjadi di dua kantor Pemerintah Kota Tomohon yakni Dinas Pariwisata dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang terletak di Taman Kota Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur.

Kantor Dinas Pariwisata dan Diskominfo

Kantor Dinas Pariwisata dan Diskominfo

 

Diduga, maling beraksi Senin (26/6/2017) malam. Akibat aksi tersebut, satu unit laptop milik dinas pariwisata raib. Sementara Kantor Diskominfo didapati telah diacak-acak.

Informasi yang diperoleh dari pegawai di Dinas Pariwisata, mereka nanti mengetahui adanya kehilangan pada Selasa (27/6/2017) sore saat tim kesenian akan latihan tarian katrili. Usai latihan, mereka ingin masuk ruangan untuk ambil kostum lalu menelepon cleaning service yang biasa disapa Om Pala.

Kostum pun langsung dicoba. Tiba-tiba Om Pala memanggil pegawai dan tim Kesenian. Rupanya Om Pala ingin memperlihatkan ruangan yang didapatinya sudah diacak.

Lemari-lemari dan laci sudah terbuka. Begitu juga dengan jendela ruangan kepala dinas dan keuangan yang sudah terbuka.

”Setelah kami cek, ternyata laptop yang  disimpan di ruangan kemitraan sudah tidak berada di tempat,” ungkap pegawai dan tim kesenian.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos membenarkan adanya kehilangan laptop di kantornya dan berencana akan melaporkannya ke pihak kepolisian Rabu (28/6/2017) hari ini.

Menanggapi aksi pencurian tersebut, pemerhati Pembangunan dan Kemasyarakatan Kota Tomohon Semuel JK Moningka SH menyorot Kinerja Polisi Pamong Praja.

”Saya tahu ada petugas dari Polisi Pamong Praja yang ditempatkan di sana. Kenapa bisa bobol. Berarti perlu ada  evaluasi. Dan, ini bukan kali pertama terjadi kehilangan di instansi Pemerintah Kota Tomohon,” ketusnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment