Bupati JWS: Ibadah Puasa Sarana Tingkatkan Iman Umat Muslim

Reporter : | 30 Mei, 2017 - 6:53 pm WITA

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) meminta kepada umat muslim di kabupaten Minahasa agar dalam menjalankan ibadah puasa hendaknya dilakukan dengan tulus dan iklas, sehingga lewat ibadah puasa ini umat mampu meningkatkan keimanan.

“Ibadah puasa bukan sekedar perintah agama yang wajib dijalankan oleh umat muslim, namun hendaknya melalui ibadah puasa iman jamaah makin tumbuh dan kuat,” ujar Bupati, Selasa (30/05/2017).

Dilanjutkan JWS, bulan puasa yang dilaksanakan selama sebulan penuh memiliki makna yang amat dalam bagi umat muslim. Selain itu, bukan hanya sekedar menahan lapar, haus, hawa nafsu dan lainnya, tapi ibadah puasa pada intinya membentuk akhklak serta kepribadian yang baik bagi umatnya.

“Banyak pahala dan berkat yang bisa kita nikmati jika kita taat pada perintah agama termasuk di dalamnya menunaikan ibadah puasa. Karena itu, dalam keadaan apapun tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menjalankan ibadah puasa,” tukas JWS.

Iman serta ketakwaan harus terus dipupuk dan ditingkatkan, sebab dengan demikian kita akan bisa bertahan hidup dan terus berkarya dimana pun kita berada dan dipercayakan untuk sebuah jabatan.

“Kekokohon iman, akan menghindarkan diri kita dari cara hidup yang tidak baik, sambil tetap meminta hidup kita dituntun oleh Tuhan sebagai pencipta dan pemberi nikmat dan rezeki,” papar Bupati, sambil menambahkan selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada umat muslim di kabupaten Minahasa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment