146 Siswa SMP Tomohon Berebut 9 Tiket ke OSN Tingkat Provinsi

Reporter : | 11 Mar, 2017 - 4:41 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Seleksi siswa SMP di Kota Tomohon untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan Sabtu (11/3/2017) di SMP Negeri 2 Tomohon.

OSN tingkat SMP Kota Tomohon di SMP Negeri 2 Tomohon

OSN tingkat SMP Kota Tomohon di SMP Negeri 2 Tomohon

Sebanyak 146 siswa dari 23 SMP di Kota Tomohon mengikuti seleksi mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS memperebutkan 9 tempat yakni terbaik pertama hingga ketiga yang akan diutus ke tingkat provinsi nanti.

Seleksi dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes.

Saat memberikan pengarahan, Karwur berharap para siswa yang mengikuti seleksi mengerjakan soal dengan tenang sehingga memberikan hasil yang maksimal.

”Saya yakin semua yang mengikuti seleksi adalah yang terbaik yang telah diaeleksi di sekolah masing-masing sehingga diutus,” kata Karwur.

Kepala Dinas Dikbud Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes saat membuka kegiatan

Kepala Dinas Dikbud Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes saat membuka kegiatan

Ia berharap utusan Kota Tomohon bisa berbicara di tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional di Pekanbaru Riau nanti.

Didampingi Sekretaris Dinas HerlingvM Pondaag SPd dan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Jorry Kaunang, Karwur menambahkan, untuk pemeriksaan hasil nanti dilaksanakan pekan depan karena pusat baru akan mengirimkan kunci jawaban pada Senin (13/3/2017) nanti.

”Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan seleksi ini bisa berjalan dengana baik sesuai rencana,” tukas Karwur, Pondaag dan Kaunang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment