12 Maret, Penerbangan ke Miangas Segera Dibuka

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, didampingi Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni, ketika mengunjungi pulau Miangas beberapa waktu lalu
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, didampingi Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni, ketika mengunjungi pulau Miangas beberapa waktu lalu

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, penerbangan ke pulau Miangas Kabupaten Talaud, dibuka tanggal 12 Maret 2017 nanti. Hal itu disampaikan GM Angkasa Pura I, Nugroho Jati, Selasa (28/2/2017).

Dikatakan dia, adalah maskapai penerbangan Wings Air yang diperbolehkan terbang dari Manado menuju Miangas, melalui bandara di Melonguane Talaud.

“Wings Air sudah resmi diijinkan terbang ke Miangas melalui transit Melonguane. Ini luar biasa. Ini terwujud berkat komitmen Pak Presiden Jokowi dan Pak Wapres Jusuf Kalla serta Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw, juga doa masyarakat Sulut,” ujar Nugroho.

Ia menambahkan, jumlah penerbangan ke pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina tersebut, akan dijadwalkan satu kali dalam sepekan.

Sementara Kordinator Satgas Pariwisata Sulut, Dino Gobel, mengatakan, terwujudnya penerbangan ini merupakan komitmen pemerintahan OD-SK untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Sulut.

“Adanya akses penerbangan akan menjadikan wilayah perbatasan Miangas dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai gerbang terdepan utara Indonesia. Juga sebagai sentra penopang ekonomi perikanan dan pariwisata perbatasan,” paparnya.

Kabar gembira itu disambut baik Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip.

“Ini kebahagiaan tak terhingga. Pemerintah dan masyarakat akan memanfaatkan sebaik mungkin kemudahan ini,” ucap Wahyuni. (ton)

Add Comment