Penataran P4 dan Mata Pelajaran PMP Diusulkan Diaktifkan Kembali

TOMOHON, ((manadotoday.co.id)–Penataran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) diusulkan agar diaktifkan kembali. Begitu dengan mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP).

Dengat pendapat Senator Ir Stefanus BAN Liow dengan wsrga di Tompasobaru Minsel
Dengat pendapat Senator Ir Stefanus BAN Liow dengan wsrga di Tompasobaru Minsel

Hal tersebut terungkap pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Anggota DPD-RI dan MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow. RDP yang bertemakan Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara digelar di Tompaso Baru Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (23/2).

Menurut Edison Kesek warga setempat,  belakangan ini nilai-nilai kebersamaan, semangat kebangsaan, toleransi seakan mulai terkikis bukan hanya dikangan dewasa tetapi juga anak-anak.

Usulan kesek ini didukung tokoh masyarakat lainnya yakni Sonny Mawey. Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Drs Eddyson Maikel Masengi ME memberikan apresiasi digelarnya kegiatan RDP MPR-RI sebagai sarana untuk menyegarkan komitmen kebangsaan di tengah kehidupan bermasyarakat.

Dalam RDP tersebut, Stefanus Liow memberikan penegasan Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara. ”Pancasila menjadi dasar untuk mengatur penyelenggaraan negara dan seluruh warga negara Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Stefa sapaan akrab Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM ini memberikan penegasan juga Pancasila sebagai ideologi negara di mana dimaknai sebagai suatu sistem kehidupan nasional.

Jumat (24/2/@017) hari ini, Stefanus Liow melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR- RI di Kota Tomohon. (ark)

Add Comment