Wagub Sulut Optimis Partisipasi di Pilkada Bolmong dan Sangihe Diatas 80 Persen

Reporter : | 13 Feb, 2017 - 8:03 pm WITA

Pilkada Bolmong , Pilkada sangihe, Steven Kandouw,SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Steven Kandouw, optimis partisipasi dalam gelaran Pilkada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Kepulauan Sangihe, diatas 80 persen. Hal ini disampaikan Kandouw ketika menggelar teleconference bersama Kemendagri di ruang WOC kantor gubernur Sulut, Senin (13/2/2017).

Dijelaskan Kandouw, Gubernur Olly Dondokambey sudah membentuk satuan tugas khusus sukses Pilkada yang melibatkan jajaran pemerintah baik provinsi dan kabupaten maupun instansi vertikal termasuk perbankan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada ini.

Dikatannya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang beralih status dari Kabupaten dan Kota ke Provinsi ketika Pejabatnya dilantik juga diberikan tugas untuk mensukseskan Pilkada ini.

“Dan dari hasil pengamatan dan laporan dari tim desk Pilkada pemprov Sulut, maka kami optimis angka partisipasi capai 80 persen bahkan lebih. Hal ini sudah diatas target nasional yang hanya 77,5 persen,” tegas Kandouw.

Lanjut dia, dari aspek keamanan sejauh ini kondisi di dua kabupaten berjalan kondusif, aman dan terkendali. Aspek Anggaran, masing-masing daerah menyiapkan dana sebesar Rp.44 Miliar, dan berdasarkan laporan dari kedua Penjabat Bupati realisasi anggaran sudah baik.

Sementara untuk logistik Pilkada, sejauh ini hampir mencapai 100 persen, dimana tinggal di Pulau Marore yang belum tersalur karna kendala cuaca.

Sementara Sekretaris KPU Provinsi Sulut, V Oroh SH, mengatakan, pihaknya sudah perintahkan kepada penyelenggara di lapangan untuk mengupayakan segala cara agar penyaluran logistik sudah harus tiba di lokasi minimal malam ini.

“Kalau transportasi laut belum memungkinkan, maka kita akan sewa helikopter untuk mengupayakan penyaluran logistik tepat waktu,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment