Januari, BP2RB Sulut Realisasikan Penerimaan Pajak Rp 71,9 M

MANADO, (manadotoday.co.id) – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RB) Provinsi Sulut hingga 31 Januari 2017 berhasil merealisasikan penerimaan Rp 71 .9 Miliar atau 9.45 persen dari target bulanan Rp 63.4 miliar.

Seperti diketahui, target penerimaan BP2RB dalam setahun adalah Rp 761.5 Miliar.

Hal ini diungkapkan kepala BP2RB Olvie Atteng SE MSi didampingi Kabid Perencanaan dan pengembangan Daerah badan Pengelola Pajak dan retribusi Daerah Ocvy Leke, Rabu (08/02).

“Untuk Target 761.5 Miliar dimana realisasi sampai 31 januari 7Rp 1 .9 Miliar atau 9.45 persen dari target bulanan penerimaan Rp 63.4 miliar sehingga ini melebihi target bulanan yakni Rp 8.5 miliar,” tandas Mantan kepala UPTD Samsat Manado ini.

Lanjut Leke, realisasi ini merupakan data penerimaan pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermnotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), Pajak Bahan bakar kendaran Bermotor serta Denda BBN-KB dan PKB.

Ditambahkannya pula, pencapaian realisasi ini tak lepas dari peran serta wajib pajak, dalam kesadaran membayar pajak, sehingga diharapkan masyarakat yang memilki kendaraan untuk selalu taat membayar pajak dengan mendatangi langsung UPTB yang ada didaerah-nya masing-masing. (tim)