Sudah Tujuh Calon Sekkot Tomohon Mendaftar di Pansel

Reporter : | 22 Des, 2016 - 1:20 am WITA

Ir Ervinz DH Liuw MSi

Ir Ervinz DH Liuw MSi

TOMOHON, 9manadotoday.co.id)—Hingga Rabu (21/12/2016) atau hari ketiga dibuka pendaftaran, sudah ada tujuh pejabat yang mendaftar di Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon.

Ir Harold V Lolowang MSc

Ir Harold V Lolowang MSc

Ketujuh nama tersebut masing-masing Ir Ervinz DH Liuw MSi, Ir Harold V Lolowang MSc, Dra Truusje Kaunang, Ronni Lumowa SSos MSi, Dr Arnold Poli SH MAP, Ir Fereydy Kaligis MAP serta Ir Djoike Karouw MSi.

Dra Truusje Kaunang

Dra Truusje Kaunang

Pihak Panisel melalui Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKB) Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran hingga Kamis (22/12/2016) besok.

Ronni Lumowa SSos MSi

Ronni Lumowa SSos MSi

‘’Ya, besok adalah batas akhir pendaftaran. Memang diberika kesempatan kepada para pejabat untuk mendaftarkan diri, yang tentunya lengkap dengan persyaratan yang diminta,’’ ujar Pioh.

Dr Arnold Poli SH MAP

Dr Arnold Poli SH MAP

Dari tujuh nama tersebut, semuanya merupakan pejabat senior dan andalan di Kota Tomohon. satu di antaranya yakni Dr Arnold Poli SH MAP, saat ini menjabat Sekretaris Kota Tomohon.

Ir Fereydy Kaligis MAP

Ir Fereydy Kaligis MAP

Dimintai tanggapannya, sejumah warga Kota Bunga Tomohon meminta agar pihak Pansel melakukan uji publik terhadap semua calon tersebut.

‘’Alangkah baiknya jika ada uji public. Karena dari situ dapat dinilai mana yang layak atau tidak. Kalau soal persyaratan, tentunya semunya sudah memenuhi syarat karena merupakan pejabat senior. djoike-karouwNamun, perlu uji public agar yang menjadi Sekkot Tomohon benar-benar kapabel dan memiliki integritas,’’ ujar Nelson JK Supit SIP dan Morthen F Pandaleke SE, pemerhati pemerintahan di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment