Wali Kota Ajak Masyarakat Tomohon Tetap Rukun di Tengah Perbedaan

Reporter : | 15 Des, 2016 - 9:01 am WITA

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak membawakan sambutan Natal

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak membawakan sambutan Natal

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengajak warga Kota Bunga Tomohon untuk tetap hidup rukun dan damai meski berada di tengah-tengah perbedaan.

Hal ini dikatakan Eman pada Ibadah menyambut Natal jajaran Pemkot Tomohon yang dilaksanakan di Gereja GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon Satu Rabu (14/12/2016).

Menuurt ,Eman keragaman merupakan suatu potensi yang unik di Kota Tomohon dan tahun ini menjadi natal yang luar biasa bagi Pemkot Tomohon karena setiap SKPD menjadi SKPD terakhir.

Wali kota dan wakil wali kota memasang lilin di Ibadah menyambut Natal Pemkot Tomohon

Wali kota dan wakil wali kota memasang lilin di Ibadah menyambut Natal Pemkot Tomohon

Ini disebabkan perangkat daerah sesuai PP 41 akan diganti dengan perangkat daerah baru sesuai PP 18 Tahun 2016.

Tahun ini juga Kota Tomohon juga dilewati Presiden yang akan merayakan natal di Sulut. ‘’Saya harapkan kita dalam merayakan natal dan tahun baru agar tidak melakukan pesta pora. Mari kita pasang ornamen-ornamen natal dan paling lambat minggu ini pemkot akan memasang pohon-pohon natal karena juga natal nasional akan dilaksanakan di Minahasa Sulut,’’ ujarnya.

Wali Kota Eman meminta agar seluruh masyarakat Tomohon memberikan kesan yang begitu baik bagi Presiden dan  rombongan serta para pengunjung yang datang di Tomohon sehingga Tomohon Kota Religius menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lain di Sulut dalam Kebhinekaan di Indonesia.

perayaan Ibadah menyambut Natal Pemkot Tomohon

perayaan Ibadah menyambut Natal Pemkot Tomohon

Ibadah dipimpin Pdt Vonni Pangkey-Ngantung STh S Sos yang mengingatkan simbol lilin yang rela hancur untuk menerangi kegelapan. Begitupun prestasi yang telah dicapai Pemerintah Kota Tomohon tentu menjadi berkat bagi banyak orang.

Turut membawakan pujian Randy Lapian yakni lagu Aleluia Puji Tuhan. Randy juga memuji kemajuanTomohon dalam kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Syerly Adelyn Sompotan.

Sementara Gubernur Sulut dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Badan Koordimasi Penanaman Modal Provinsi Sulut Dra Linda Watania MM MSi berharap, peristiwa natal disambut dengan pujian dan ungkapan syukur dengan mengedepankan kesederhanaan, berdamai dengan Tuhan, dengan diri sendiri, dengan sesama dan mencintai lingkungan.

Ibadah menyambut natal dihadiri segenap pegawai di lingkup Pemkot Tomohon, tenaga kontrak, para pejabat, serta undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.