Tindaklanjut MoU, Investor Belanda Kunjungi TPA Mobongo

Reporter : | 24 Nov, 2016 - 9:22 pm WITA

MoU Belanda , Investor Belanda ,TPA Mobongo

Bupati CEP dan salah satu investor asal Belanda, saat mengunjungi TPA Mobongo, Kamis (24/11)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sehari setelah penandatanganan kerjasama investasi antara Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan pemerintah Belanda, sejumlah investor yang tergabung dalam tim Perdana Menteri Belanda, berkunjung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mobongo yang terletak di wilayah perkebunan Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, Kamis (24/11).

Tim yang didampingi langsung Bupati Chrsitiany Eugenia Paruntu serta sejumlah pejabat pemkab Minsel, dalam rangka untuk melihat potensi pengelolaan sampah organic menjadi bio gas.

“Kita tentu berharap Investor dapat berinvestasi di Kabupaten Minsel,” ujar Paruntu.

Terealisasinya investasi, hal tersebut membuktikan bahwa iklim investasi di Kabupaten Minsel sangat kondusif dan memiliki prospek yang menjanjikan.

“Dampaknya adalah kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Diketahui setelah mengunjungi TPA Mobongo, rombongan kemudian melakukan kunjungan ke PLTU Amurang, yang terletak di desa Tawaang guna melihat dari dekat aktivitas di PLTU, Kapal pembangkit listrik Karadeniz Powership Zeynep yang merupakan solusi dalam mengatasi defisit listrik di sejumlah daerah di Sulut. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment