Dispenda Sulut Keluarkan Program Menuju Sulut Provinsi Sadar Pajak

Reporter : | 21 Sep, 2016 - 4:21 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Berbagai langkah dilakukan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Kali ini, instansi dibawa pimpinan Kepala Dinas, Roy Tumiwa, mengeluarkan program 11.000 surat dalam rangka mewujudkan Sulut sebagai provinsi sadar pajak.

“Dispenda [Sulut] melakukan door to door kerjasama dengan kabupaten, kota, kecamatan, kelurahan, pemerintah desa, dengan cara mengirimkan surat himbauan pembayaran pajak,” ujar Tumiwa, Rabu (21/9/2016).

Lanjut Tumiwa, lewat gerakan Sulut pelopor sadar pajak, diharapkan bisa meningkatkan PAD.

“Kami pula menghimbau tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga berperan dalam menyukseskan program ini dengan memberikan himbauan kepada masyaralat,” terang Tumiwa.

Disinggung terkait PAD Sulut hingga pertengahan September 2016 ini, mantan Kepala BKD Sulut ini menambahkan, capaiannya sudah 65 persen atau sekitar Rp 500 Miliar.

“Kami terus melakukan terobosan untuk meningkatkan PAD, dalam rangka menunjang program pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam pengentasan kemiskinan,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment