Di Tomohon, Orang Tua bakal Pantau Langsung Aktivitas Anak di Sekolah

Reporter : | 20 Agu, 2016 - 3:41 pm WITA

Sefrie Rorong, Direktur PT Trimitra Sistem Informasi

Sefrie Rorong, Direktur PT Trimitra Sistem Informasi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kegiatan siswa di sekolah sudah bisa dipantau langsung oleh orang tua melalui aplikasi Sistem Informasi Pendidikan. Bukan hanya siswa, tapi aktivitas guru yang mengajar di kelas juga bisa dipantau langsung oleh kepala sekolah.

Ini terungkap pada Sosialisasi Sistem Informasi Pendidikan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sabtu (20/8/2016) oleh PT Trimitra Sistem Informasi.

Direktur PT Trimitra Sistem Informasi Sefrie Roring mengatakan, ada banyak keuntungan dari penerapan sistem. Pertama, orang tua bisa memantau langsung aktifitas anaknya di sekolah mulai dari masuk hingga jam pelajaran usai. Kemudian, kepala sekolah bisa memantau langsung guru yang mengajar

”Dengan demikian, kualitas pendidikan akan meningkat. Guru tidak lagi sembarangan mengajar atau bermalas-malasan,” jelas Roring.¬†Menariknya, pihak perusahaan memasang perangkat di sekolah bersama software dan hardware secara gratis.

Sosialisasi Sietem Informasi Pendidikan oleh PT Trimitra Sistem Informasi

Sosialisasi Sietem Informasi Pendidikan oleh PT Trimitra Sistem Informasi

”Nantinya, ini dibebankan kepada orang tua sebagai konsumen. Tapi, tak mahal. Kemungkinan besar hanya dengan Rp50 ribu perbulan. Dengan harga tersebut, orang tua bisa memantau aktivitas anaknya, bisa mengetahui jadwal di sekolah, rapor, maupun kegiatan lainnya melalui aplikasi HP,” jelasnya seraya menambahkan ini sama dengan membuka aplikasi FB, WA, BBM dan lainnya di HP yang tentunya butuh kuota.. Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP mensupport aplikasi ini dan mengatakan sangat baik agar aktivitas siswa bisa terpantau.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi mengatakan, awalnya, pihaknya merekomendasikan 5 sekolah sebagai pilot project sistem ini. Kelima sekolah tersebut adalah SMPN 1 Tomohon, SMP Katolik Stella Maris, SMAN 1 Tomohon, SMA Kristen 1 Tomohon dan SMA Kristen 2 Binsus Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment