TIFF 2016, Kunjungan Wisatawan Capai 135 Ribu

Reporter : | 15 Agu, 2016 - 9:13 am WITA

Penutupan TIFF 2016

Penutupan TIFF 2016

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun dalam even Tomohon International Flower Festival (TIFF) terus meningkat. Tahun 2016 ini mencapai kurang lebih 135 ribu. Angka ini naik sekitar 35 persen dari tahun 2015 lalu.

‘’Kami yakin jumlah yang spektakuler ini berangkat dari filosofi pelaksanaan TIFF yang sebenarnya dan akan terus dievaluasi untuk tahun-tahun ke depan,’’ ungkap Ketua Panitia TIFF 2016 Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang juga Wakil Wali Kota Tomohon saat menutup kegiatan akhir pekan lalu.

Dengan menggemanya Kota Tomohon di kancah nasional dan mancanegara kata SAS, bukti bahwa Kota Tomohon semakin dikenal dengan agenda TIFF dan dunia pariwisata.

Adapun main ivent yang digelar adalah Pertama, Tournament of Flower (ToF) atau Pawai Kendaraan Hias Bunga yang diikuti 30 peserta terdiri dari 5 Float perwakilan Negara sahabat, 8 float perwakilan pemerintah pusat/Kementerian. 4 Float Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota 3 Float instansi pemerintah/BUMN/BUMD dan  10 float perusahan swasta.

Kedua, Kegiatan Flower Carnival dengan dua kategori masing-masing umum dan 7 peserta dan kategori pelajar 20 peserta.

Ketiga, Kegiatan pameran yang diikuti 33 peserta yakni 3 instansi Pemerintah BMN,BUMD,8 Peserta dari Provinsi/Kabupaten/Kota, 7 SKPD Kota Tomohon, 10 perusahan swasta dan 5 tand binan UKM binaan.

Keempat, Fesvifal Seni Budaya dengan 10 peserta tinggkat SD, 8 Peserta tingkat SMP, 5 Peserta SMA/SMK. Seterusnya Lomba kolintang tingkat SD 3 Peserta, SMP 6 Peserta dan SMA/Umum 14 peserta.

Sementara side events yakni Lomba Paduan Suara Kebersamaan Pelsus GMIM dan Denominasi Agama, Festival Geothermal, The 2nd Tomohon Linou Lake 10 km, Festival Geothermal, Panggung Hiburan Rakyat, Festival Kuliner, Pertemuan Raya Manguni Lovers, Lomba Cipta Menu, KPI “Tomohon Bersyukur”, Rekor MURI Cipta dan  Baca Puisi, Festival Band Pelajar, Lomba Lampion Antar Kelurahan dan SKPD serta Lomba Gerakan Menanam Bunga antar kelurahan. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment