Pemkot Tomohon Beri Kemudahan Perizinan bagi Investor

Wali Kota Tomohon saat menerima para calon investor dari Cina
Wali Kota Tomohon saat menerima para calon investor dari Cina

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon memberikan kemudahan dalam hal pengurusan izin kepada investor yang hendak berinvestasi di Kota Tomohon.

Hal ini terungkap saat kunjungan rombongan yang terdiri dari Chairman Lu dan Tian Jin Pharmacyteucal Holding  Co.Ltd, Budi Asril  Dir PT Bumi Karsa. Rombongan berjumlah 10 orang Tian Jin yang adalah kota yang telah dikunjungi Presiden Jokowi  saat ke Cina pada waktu lalu. Jadi ini merupakan bagian dari tindak lanjut hasil kunjungan Jokowi tersebut.

Para calon investor didampingimembahas proyek di bidang pertanian.

‘’Pemerintah Kota Tomohon memberikan peluang kepada para investor untuk berinvestasi di Kota Tomohon. Ada banyak kemudahan dalam pengurusan izin,’’ ungkap Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE AK.

Dalam pertemuan itu juga, wali kota mempresentasikan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF)  2016 yang merupakan agenda wisata tahunan.

Wali kota mengundang mereka untuk berpartisipasi dalam TIFF 2016 sekaligus melirik investasi di bidang ini.

Pertemuan ini sendiri merupakan awal yang sangat baik untuk memulai proyek yang besar. ‘’Tentu dampak luasnya akan dinikmati pemerintah dan masyarakat Tomohon kata Kabag Humas FF Lantang SSTP yang mendampingi wali kota pada pertemuan di Rumah Dinas Wali Kota Senin (25/6/2016).

Delegasi dari Cina sangat mengagumi potensi dan keindahan Kota Tomohon yang menurut mereka bukan hanya Kota Pariwisata tetapi mempunyai potensi di berbagai bidang yang tentunya akan semakin berkembang di 5-10 tahun ke depan. (ark)