Minim Anggaran Jadi Kendala Promosi Pariwisata di Minsel

Reporter : | 22 Jul, 2016 - 11:18 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) adalah salah satu daerah di Sulawesi Utara (Sulut) memiliki potensi Pariwisata yang menjanjikan. Namun sayangnya, sektor yang dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), jika dikelolah dengan baik, dan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, terkesan belum sepenuhnya mendapatkan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minsel Sonny Maleke, ketika dikonfirmasi perihal perhatian Pemkab Minsel terhadap sektor Pariwisata , mengatakan salah satu faktor yang menjadi kendala dalam mempromosikan dunia Pariwisata di Minsel, yakni anggaran.

“Untuk tahun anggaran 2016 ini kita hanya mendapatkan sekitar 400 juta alokasi anggaran untuk sektor Pariwisata. Dan anggaran tersebut tentu tidak cukup untuk digunakan dalam membuat berbagai program promosi pariwisata,” ujarnya.

Meski begitu menurut Maleke, minim anggaran tak membuat pihaknya memberikan perhatian bagi kemajuan dunia pariwisata di Minsel.

“Artinya, meski anggaran terbatas namun kita optimalkan apa yang ada saat ini,” ucapnya sembari berharap di tahun depan alokasi anggaran untuk sektor Pariwisata akan bertambah. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment