Gubernur Sulut Buka Perkemahan Kreatif Remaja Sinode GMIM

Reporter : | 05 Jul, 2016 - 8:24 am WITA

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat membuka Perkemahan Kreatif Remaja Sinode GMIM

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat membuka Perkemahan Kreatif Remaja Sinode GMIM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Perkemahan Kreatif Remaja Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di lokasi Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara  dengan tema “Teens For Christ” resmi dibuka Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE Senin (4/7/2016).

Saat memberikan sambutan, Dondokambey mengatakan, di era saat ini Gereja diperhadapkan dengan berbegai permasalahan termasuk remaja. Untuk itu, sebagai generasi muda, remaja harus mendapat pembinaan intens dai Gereja. Salah satunya melalui kegiatan perkemahan kreatif seperti ini.

Ketua Umum Panitia Syerly Adelyn Sompotan  membawakan laporan kegiatan

Ketua Umum Panitia Syerly Adelyn Sompotan membawakan laporan kegiatan

‘’Generasi muda termasuk remaja, harus tampil bersaing untuk kemajuan Gereja, Bangsa dan Negara. Memang banyak tantangan. Tapi tu harus kita lalui jika ingin mencapai keberhasilan,’’ kata Gubernur.

Sementara Ketua Umum Panitia Pelaksana Syerly Adelyn Sompotan yang juga Wakil Wali Kota Tomohon mengatakan, peserta Permekahan Kreatif ini terdiri dari Enam Rayon di Wilayah GMIM yakni Rayon Minahasa 1 dan Minahasa 2, Rayon Minahasa Utara, Rayon Bitung, Rayon Langowan dan Rayon Tomohon sebagai tuan rumah.

‘’Dipilihnya Rayon Tomohon sebagai tuan rumah dan kami sebagai panitia dan Rayon Kakaskasen sebagai lokasi perkemahan merupakan suatu kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan oleh Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM dan Komisi Pelayanan Remaja. Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dan tulus serta sukacita iman atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua Umum Panitia Pelaksana kegiatan ini,’’ kata Sompotan didampingi Ketua Harian Frets Keles ST yang juga anggota DPRD Kota Tomohon.

Peserta Perkemahan Kreatif Remaja Sinode GMIM 2016

Peserta Perkemahan Kreatif Remaja Sinode GMIM 2016

Perkemahan Kreatif Remana Sinode GMIM 2016 ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kualitas generasi muda di GMIM sehingga mampu bersaing dan menjadi tulang punggung pembangunan.

Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt Ir Dwight Moddy Rondonuwu MT, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Asisten II Pemkot Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi, Kaban BPBD Robby Kalangi dan pejabat Pemkot Tomohon lainnya serta undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment