Sabtu, Pelatihan Pengembangan Profesi Pendidik dan Manajemen Pendidikan di GMIM Damai Rerer

Reporter : | 30 Jun, 2016 - 9:07 pm WITA

Ketua Komkisi P/KB Sinode GMIM dan Anggota Komite III DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow

Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM dan Anggota Komite III DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Sesuai amanatSidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-29 GMIM di Wilayah Manado Titiwungen Tahun 2015 lalu, Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM melalui Kompelka BIPRA bersama Bidang APP dan Pengurus Yayasan AZR Wenas akan menggelar Pelatihan Pengembangan Profesi Pendidik dan Manajemen Pendidikan.

Pelatihan tersebut, kata Pjs Ketua BPMS Pdt Dr Arthur Reinhard Rumengan MTeol dan MPdK dan Sekretaris BPMS GMIM Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi, akan digelar di Jemaat GMIM Damai Rerer Wilayah Lembean Kombi Sabtu (2/7/2016) mulai pukul 09.00 Wita. Pdt Arthur Rumengan dan Pdt Hendry Runtuwene berharap keikutsertaan warga GMIM terutama Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kepala SD, SMP dan SMA/SMK.

‘’Ini sangat penting. Makanya, keikutsertakan pengelola pendidikan di Wilayah GMIM sangat diharapkan,’’ kata keduanya.

Sementara anggota BPMS GMIM yang juga Ketua Komisi P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow menjelaskan bahwa pada dasarnya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan profesi guru dan kemampuan manajemen pendidikan bagi pemimpin sekolah.

‘’Melalui kegiatan ini diharapkan pesertanya bisa dimampukan untuk memenej sekolah dengan baik,’’ katanya.

Mengenai narasumber, Ir Stefanus BAN Liow yang juga Anggota Komite III DPD-RI yang di antaranya membidangi pendidikan mengatakan, terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut Asiano Gammy Kawatu SE MSi, Ketua Pengurus Yayasan AZR Wenas Prof Dr Harold Lumapow MPd, Akademisi Unima yang juga Korbid Pendidikan dan LK3G Komisi P/KB SG Pnt Prof Dr Theo Mautang MKes serta mantan Kepala SMP Negeri 1 Manado dan mantan Koordinator Pengawas Pendidikan Kota Bitung yang kini menjabat Asisten I Pemkot Bitung Dr Hermanus Bawuoh MSi (Wasek Komisi P/KB SG).

Ditambahkan Liow, setelah pelatihan akan langsung diserahkan sertifikat kepada peserta. Sementara itu, pihak pelaksana pelatihan yang juga Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Lembean Kombi Pnt Drs Welly Mangi MSc menyatakan kesiapan tuan rumah menyambut BPMS, Kompelka BIPRA SG, Pengurus Yayasan AZR Wenas, narasumber dan peserta pelatihan. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment