Sambangi Litbang Pertanian, CEP Perjuangkan Pembangunan TTP di Minsel

Reporter : | 15 Jun, 2016 - 9:28 am WITA

tmp_11677-received_11326163900949071644572115AMURANG, (manadotoday.co.id) – Berbagai terobosan terus dilakukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dalam rangka mewujudkan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang terdepan, berdaya saing bdan berdikari cepat.

Salah satunya yakni dengan memperjuangkan pembangunan Taman Teknologi Pertanian (TTP) di Kabupaten Minahasa Selatan di Balai Penelitian pembangunan (Litbang) Pertanian.

“Ya, Selasa (14/6) kemarin, Ibu Bupati bertemu Kepala Badan Litbang Pertanian Dr Ir Muhamad Syakir, di ruang kerjanya, guna membicarakan Pembangunan Taman Teknologi Pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan. Dari pembicaraan tersebut pak Muhamad Syakir merespon rencana pembangunan TTP,” kata Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.

Pembangunan TTP ini sendiri menurut Mamangkey, tempat pelatihan bagi para Petani di kabupaten Minsel, khususnya untuk pengelolaan kelapa, sekaligus akan akan dijadikan sebagai’Agro Widia Wisata’,.

“Dan ini merupakan wujud perhatian Pemkab Minsel untuk masyarakat dan pengembangan wisata di kabupaten Minsel,” imbuhnya.

“Ini juga sebagai respon terhdap salah satu program yang dijalankan Kementerian Pertanian saat ini dimana pengembangan TTP merupakan program pemerintah pusat,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment