Taman Pendidikan dan Pusat Informasi Panas Bumi akan Didirikan di Kota Tomohon

Reporter : | 10 Jun, 2016 - 8:28 am WITA

Panas BumiTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terhadap Kota Tomohon sangat besar. Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw berencana membangun Taman Pendidikan dan Pusat Informasi Panas Bumi di Kota Tomohon.

Ini terungkap  dalam pertemuan antara Wali Kota Tomohon Jimmy F Ean SE Ak, Ir Pri Utami MSc PhD selaku Kepala Pusat Penelitian Panas Bumi Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada dan Dra Jacoba Roeroe,  di ruangan kerjanya di Kantor Walikota Tomohon.

Pada pertemuan tersebut, Roeroe mengungkapkan Gubernur dan wakil gubernur akan mendirikan Taman Pendidikan dan Pusat Informasi Panas Bumi di Kota Tomohon. Hal ini juga sebagai bagian dari tindak lanjut Nota Kesepahaman tentang Pengembangan Panas Bumi di Sulawesi Utara yang telah ditandatangani tahun 2015 yang lalu oleh Rektor Universitas Gajah Mada dan Gubernur Sulawesi Utara.

‘’Gubernur dan wakil gubernur juga sangat mendukung pelaksanaan Festival Panas Bumi II yang dilaksanakan sebagai side even Tomohon International Flower Festival nanti,’’ ujar Roeroe.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berterima kasih terhadap perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi utara khususnya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondoka’’mbey SE. dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw yang akan mendukung pelaksanaan Festival Panas Bumi II di Kota Tomohon dan akan mendirikan Taman Pendidikan dan Pusat Informasi Panas Bumi di Kota Tomohon.

‘’’Ini tentunya merupakan bentuk kepedulian terhadap potensi dan keberadaan Kota Tomohon. Semuanya tentunya untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon dan Sulawesi Utara,’’ tukas Eman. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment