DPRD Payahkumbuh “Belajar” Pengolahan Pertanian dan Periwisata di Minahasa

Reporter : | 01 Jun, 2016 - 10:46 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – DPRD Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, melakukan kunjungan kerja di Pemkab Minahasa, Rabu (1/6/2016), guna “belajar” pengelolaan sektor pertanian dan pariwisata di Minahasa.

Rombongan tim yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Payakumbuh H. Wilman Singkuan dan Dt Parpatiah, SSos, MM serta Ketua Komisi B Chandra Setioon AMd, Edward DF SSos, Wulan Denura SST, Hendri Wanto SSos, Ridwan SH, Syafrizal dan Aribus Madri BAc, disambut Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi.

Pada kesempatan itu, JWS mengucapkan selamat datang bagi para wakil rakyat dari Kota Payakumbuh dan sekilas memperkenalkan keberadaan Kabupaten Minahasa yang merupakan salah satu daerah tertua di Provinsi Sulawesi Utara yang telah melahirkan beberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi ini.

BACA JUGA:

Wakasad Letjen Erwinn Syafitri Tutup TMMD ke-96 di Lapangan Pondang Minsel

Tangani Sampah, BLHKP Mitra Gandeng Pihak Ketiga

Andalkan Krisan Riri dan Kulo, 350 Ribu Kuntum Bunga Disiapkan untuk ToF

Olly Minta Bupati/Wali Kota di Sulut Jangan Sibuk Pencitraan

Pemkab Minahasa akan Beli Watermaster Basmi Eceng Gondok di Danau Tondano

5 Juni, Road Show TIFF di Batam

 

Selanjutnya rombongan yang juga akan melakukan kunjungan kerja di Pemkot Manado ini, melakukan dialog dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi bertempat di Ruang Kerja Sekdakab.

Didampingi Asisten II Pemkab Minahasa Dr SW Siagian MA dan para pejabat SKPD terkait, Korengkeng melakukan diskusi dengan rombongan DPRD Payakumbuh, terkait perkembangan Kabupaten Minahasa dibidang Pertanian, Pariwisata, Pelayanan Satu Pintu, Penanaman Modal, PDAM dan materi lainnya.

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan memberikan apresiasi atas penyambutan Bupati JWS dan penjelasan teknis yang disampaikan Korengkeng serta SKPD terkait lainnya, yang semuanya itu akan dijadikan sebagai bahan dan referensi serta materi pembanding bagi kinerja mereka sebagai wakil rakyat di daerahnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment