Operasi Patuh 2016, Polres Minsel Jaring 773 Pelanggar

Reporter : | 31 Mei, 2016 - 9:32 am WITA

Operasi Patuh 2016, Polres Minsel , Minahasa Selatan

Operasi patuh 2016 Polres Minsel (foto ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 773 pelanggar terjaring dalam operasi patuh Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), yang dilaksanakan selam 14 hari, yakni mulai 14 Mei hingga 29 Mei 2016, dengan barang bukti bukti berupa kendaraan bermotor, SIM dan STNK.

“773 pelanggaran lalulintas yang ditilang, terdiri dari 415 pengendara roda dua dan 358 pengemudi roda empat. Jumlah ini lebih tinggi dibanding hasil Ops Patuh tahun lalu yang hanya berjumlah 306 tilang,” ujar Kasatlantas Polres Minsel Iptu Maxi Jansen dihadapan Kapolres Minsel dalam rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan Operasi Patuh jajaran Polres Minsel, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH SIK MH, dan dihadiri seluruh Pejabat Utama serta seluruh personil Satuan Lalu Lintas, Senin (30/5).

Menurutnya, tingginya pelanggaran pada operasi Patuh yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, disebabkan personil melaksanakan Rasia Stasioner maupun Hunting pada pagi hari, siang hingga malam hari.

BACA JUGA:

Pemkab Mitra Anggarkan Rp17 Miliar Bangun Jalan Tombatu-Morea

Pemkab Minahasa Raih WTP Untuk Kedua Kali

Minahasa Raih WTP, Wabup Ivansa Apresiasi Kerja Keras Jajaran Pemkab Minahasa

Pemkot Bitung Raih WTP Kelima

Bupati Mitra Ancam Penjarakan Orang Tua yang Larang Anak Bersekolah

Pejabat Kabupaten/Kota di Sulut Berpeluang Masuk Kabinet OD-SK

“Tingginya angka yang terjaring dalam rasia juga dikarenakan bertambahnya jumlah kendaraan maupun pengendara atau pengemudi setiap tahunnya,” terang Jansen.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, menyatakan apresiasi kepada seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas yang telah melaksanakan Operasi Patuh 2016 secara bertangggungjawab, konsisten dan tak kenal lelah.

“Diharapkan pelaksanaan Operasi Patuh yang juga bertujuan menekan angka Kecelakaan Lalulintas juga kriminalitas jalanan, akan memberi dampak positif kepada masyarakat dalam berlalulintas seiring dengan perkembangan situasi dan kondisi lalulintas saat ini,” ujar Perdana. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment