Pemkab Mitra Anggarkan Rp17 Miliar Bangun Jalan Tombatu-Morea

Reporter : | 30 Mei, 2016 - 10:32 pm WITA

Pemkab Mitra ,  infrastruktur desa,Minahasa Tenggara ,  Jalan Tombatu-Morea

James Sumendap

RATATOTOK, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa Tenggara terus meningkatkan infrastruktur desa, hal ini dibuktikan dengan akan dibangunnya jalan penghubung dari Tombatu sampai ke Desa Moreah Kecamatan Ratatotok.

Diungkapkan Sumendap, Pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar Rp17 miliar yang bersumber dari APBD 2016.

“Kita akan mulai mengerjakan pembangunan jalan dimulai dari Tombatu sampai ke Morea. Titik nolnya berada di Tombatu,” kata Sumendap saat menghadiri HUT Jemaat GMIM Syaloom Moreah, Senin (30/5/2016).

Menurut Bupati, alasan untuk memulai pengerjaan jalan dari Tombatu, dikarenakan akses untuk memobilisasi material maupun alat-alat berat yang lebih mudah.

BACA JUGA:

Sejumlah User Polisikan Sekertariat Korlap Provinsi Sulut PT SAA

Pemkab Minahasa Raih WTP Untuk Kedua Kali

1 Juni, Pemprov Sulut Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Pemkot Bitung Raih WTP Kelima

Sumendap Minta Masyarakat Desa Morea Dan Soyowan Manfaatkan Lahan Pertanian Dan Perkebunan

Pejabat Kabupaten/Kota di Sulut Berpeluang Masuk Kabinet OD-SK

Sumendap menuturkan pembangunan jalan penghubung yang berbandrol belasan miliaran tersebut meski tak mempunyai nilai politik, namun bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Intinya dalam pemerintahan sekarang bagaimana kita membuat jalan akses penghubung bisa bagus dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu diungkapkan Sumendap, dengan adanya pembangunan jalan penghubung tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membuka akses perekonomian.

“Kalau jalan ini sudah dibuka maka hasil bumi cepat dikeluarkan dengan biaya operasional yang lebih rendah, sehingga pendapatan masyarakat juga akan lebih meningkat,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment