Bupati Tuding Pemerintahan Sebelumnya Hambat Mitra Raih WTP

Reporter : | 19 Mei, 2016 - 10:46 am WITA

WTP ,  Wajar Tanpa Pengecualian, BPK, Minahasa Tenggara RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengaku optimis untuk pengelolaan keuangan tahun 2015 yang sementara diperiksa tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Namun, ia mengaku untuk mencapainya sangat sulit akibat pemerintahan sebelumnya yakni tahun 2007-2013.

‘’Ini akibat ‘dosa’ masa lalu yang berbawa sampai sekarang. Ini jelas menghambat Minahasa Tenggara meraih opini WTP,’’ kata Sumendap saat memimpin rapat evaluasi terkait laporan awal dari tim dengan seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang rapat bupati, Rabu (18/5/2015).

BACA JUGA:

Delapan Siswa SD Inpres 4/82 Motoling UAS di Gedung Kantor Hukum Tua Motoling

SMSI GMIM ke-78 di Tondano Berlangsung Sukses

Jeanli Hosang Warga Desa Towuntu Barat Mitra Ditemukan Tewas Tergantung

Tahun ini, Pembangunan Gedung RSJ Ratumbuysang Serap dana Rp 12.4 Miliar

Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Minsel Longsor dan Nyaris Putus

SMSI GMIM ke-78 Hasilkan Dua Keputusan Besar

Menurutnya, jika nantinya permasalah tersebut diserahkan ke pihak hukum maka kemungkinan Minahasa Tenggara dapat mendapatkan opini WTP.

Sementara itu terkait evaluasi dari hasil laporan awal tim auditor BPK, menurut Sumendap sejauh ini pengelolaan keuangan semakin membaik.

“Dari evaluasi pelaksanaan pengelolaan kita sudah makin baik sekarang, apalagi dalam tiga tahun terakhir,” kata sumendap yang mampu mengeluarkan Minahasa Tenggara dari Opini Disclaimer. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment