JWS Promosi Masakan Tradisional Minahasa ke Menkumhan RI

Reporter : | 11 Mei, 2016 - 9:01 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), melakukan pertemuan dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly, guna mengundang untuk hadir membuka Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) GMIM tahun 2016 Selasa (17/5/2016) mendatang.

Menariknya, para pertemuan yang dilaksanakan di ruang Kerja Menkumham, jl. Rasuna Said Jakarta selama 1 jam 34 menit itu, Menkumham sempat menyinggung tentang masakan tradisional minahasa, yakni Babi Woku yang menurutnya sangat enak dan lezat.

Pada kesempatan itu, JWS kemudian menguraikan proses pembuatan masakan “Babi Woku”, dengan keunikannya karena terbungkus dari kulit kayu yang hanya bisa ditemui di wilayah Kecamatan Kombi, Minahasa.

BACA JUGA:

JWS: Pelaku Kejahatan Seksual Harus Dihukum Berat

Tirukan Optimis Peserta Ujian SMP Katolik Gonzaga Lulus Seratus Persen

Pemprov Sulut akan Fasilitasi Kebutuhan Praja IPDN ke-XXVII Sulut

Pemprov Sulut Rekrut Siswa untuk Magang ke Jepang

Meski Gunakan Kursi Roda, Pelajar SMP N 1 Motoling Tetap Semangat Ikuti UN

Tolak Penyalahgunaan Narkoba, Jajaran Pemkot-DPRD Tomohon Tes Urine

 

“Bapak Menteri ternyata doyan dengan makanan tradisional Woku Babi, dan pada kesempatan itu pak Bupati menguraikan cara pembuatan hingga makanan tersebut lezat dan enak,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi yang mendampingi Bupati.

Selain itu, JWS pun menyampaikan bahwa di Minahasa banyak makanan tradisional yang di olah sedemikian rupa sehingga enak dan lezat untuk dikonsumsi.

“Pastinya pak mentri akan suka makanan lainnya yang ada di Minahasa selain woku babi,” ujar Tumundo, mengutip pernyataan Bupati JWS. (rom)

Baca Juga :

1 comment

  1. Harly Makarawung mengatakan:

    minahasa memang banyak menu dan makanannya enak enak tetapi kurang promosi, kita punya sesuatu tetapi kita tidak punya inovasi dan kurang promosi keluar,makanan itu adalah salah satu kuliner juga yang membawa ciri khas daerah,sebulah jawa dgn baksonya nasgornya dll, kita tahu masakan padang rendang,itu adalah masakan yang sudah banyak di akui dunia,bahkan org org europa dan amerika mengatakan bahwa rendang adalah salah satu makanan enak di dunia.yg penting disini adalah inovasi dan promosi.bukan tidak mungkin makanan minahasa itu menjadi makanan kelas dunia.

Leave a comment