Job Fair Disnakertrans Sulut Serap 2012 Pencaker

Reporter : | 11 Mei, 2016 - 12:26 am WITA

Job Fair ,Disnakertrans Sulut ,  Marsel Sendoh, job fair Mantos II,

Job fair Disnakertrans Sulut di pusat perbelanjaan Mantos II, diminati ribuan pencaker di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sebagai upaya meminimalisir angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, mengelar job fair di Mantos II, Manado. Pada kegiatan pameran bursa kerja yang dilaksanakan selama dua hari yakni 9 dan 10 Mei 2016, menyerap 2012 para pencari kerja (pencaker).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, melalui Kepala Disnakertrans Sulut, Marsel Sendoh, mengatakan, lewat job fair tersebut, diharapkan terjalin hubungan menguntungkan antara pencari kerja dengan para pengusaha.

Menurut Sendoh, para pencaker secara langsung dapat mengisi posisi lowongan pekerjaan yang ditawarkan dengan jenis pekerjaan yang dimilikinya, dan pihak perusahaan juga dapat memanfaatkan moment ini untuk menyerap tenaga kerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan produktifitas yang mampu mendorong kemajuan perusahaan.

“Kepada para pengusaha dan pencari kerja agar dapat membangun hubungan kerja yang harmonis. Melalui pemenuhan norma kerja dan syarat-syarat kerja antara perusahaan dan pekerja yang mencerminkan adanya transparansi diantara keduanya, saling menghargai melalui komunikasi yang efektif diantara keduanya,” ungkap Sendoh.

BACA JUGA:

Pemkab Mitra Gelar Pisah Sambut Kapolres Minsel-Mitra

Dondokambey Minta Pembangunan Desa Harus Terarah

Aparatur Tomohon Diberi Pemahaman tentang Kepastian Hukum dan Jaminan Atas Hak Tanah

Menkumham akan Hadiri SMSI GMIM 2016

SBAN Liow Tolak RUU Hukum Kebiri

Pemprov Sulut Selesaikan Segmen Batas Daerah Minahasa – Minsel

Dikatan mantan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Sulut ini, pada job fair yang diikuti 48 perusahaan dengan total lowongan pekerjaan yang disediakan sebanyak 2688 lowongan, menyerap 2012 pencaker yang mendaftar.

“Pencaker yang belum sempat mendaftar pada lowongan kerja ini, bisa langsung saja ke perusahaan yang membuka lowongan sesuai alamat yang tertera pada berkas yang ada,” terang Sendoh.

Dammy Wowor salah satu pencaker yang ambil bagian di job fair ini, mengatakan, dirinya memberi apresiasi kepada Disnakertrans Sulut yang telah menggelar kegiatan bursa kerja ini.

“Lewat kegiatan ini, para pencari kerja bisa melihat lowongan kerja dan mendaftarkan diri ke perusahaan, sesuai dengan keahlian kerja yang dimiliki masing-masing pencari kerja. Job fair ini memberikan keuntungan bagi kami,” tandas Wowor. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment