Enam Nama Kandidat Sekkot Tomohon Mencuat

Reporter : | 06 Mei, 2016 - 9:17 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebanyak 6 nama muncul untuk menduduki posisi Sekretaris Kota Tomohon menggantikan Dr Arnold Poli SH MAP yang dudah lima tahun menduduki jabatan birokrat tertinggi di Kota Bunga Tomohon.

Keenam nama yang muncul masing-masing Ir Ervinz DH Liuw MSi yang saat ini menjabat Kadis Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon, Ir Harold V Lolowang MSc, Asisten Administrasi Umum Sekkot Tomohon, Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan  Sekkot Tomohon.

Nama lainnya adalah Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (PPKBMD), Ir Enos Pontororing MSi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tomohon serta Ir Fereydy Kaligis MAP, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kota Tomohon.

Sumber di Pemkot Tomohon mengungkapkan, keenam pejabat tersebut sudah layak menduduki posisi Sekretaris Kota Tomohon.

‘’Sudah saatnya Tomohon memiliki Sekretaris Kota yang baru, Pak Poli sudah lima tahun menjabat. Sudah waktunya memberikan kesempatan kepada yang lain agar para pejabat di Kota Tomohon mendapat kesempatan di posisi birokrat tertinggi,’’ ujar sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Sementara pemerhati pemerintahan di Kota Tomohon Rico K Pesik SIP dan Ronald GF Lontoh SSos mengatakan, kaderisasi birokrasi sangat perlu. Sebab, jika tak ada kaderisasi seperti itu,  karir para pejabat akan mandek.

‘’Sesuai UU ASN, jabatan Sekretaris Kota lima tahun. Setelah itu boleh diperpanjang. Tapi, jika diperpanjang akan berkaibat bagi pejabat lainnya yang karirnya tak bisa naik. Kami kira, lima tahun menjabat sudah lebih dari cukup,’’ tukas keduanya. (ark)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment