Pansus LKPJ DPRD Tomohon Sampaikan Rekomendasi kepada Wali Kota

DPRD Tomohon , Pansus LKPJ ,  Ir Miky JL Wenur,
Pansus LKPJ DPRD Tomohon Sampaikan Rekomendasi kepada Wali Kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Bertempat di Ruang Sidang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon, Senin (25/4/2016) dilaksanakan Rapat Paripurna Instimewa Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tomohon tahun 2015. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, dalam pola kemitraan dan kerja sama yang ada, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2015 dalam waktu kurang dari 30 hari telah dipelajari serta dibahas secara mendalam oleh panitia khusus yang melahirkan suatu rekomendasi kepada wali kota dalam rangka pembenahan dan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kea rah yang lebih baik.

‘’Perlu dipahami bahwa rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD kepada wali kota, berupa catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap 3 hal dari 5 hal pokok yang terkandung dalam LKPJ, yakni penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan akan ditindaklanjuti dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,’’ kata Eman.

BACA JUGA:

Tes urine, Dua Pejabat Pemkab Minsel Terindikasi Gunakan Obat Penenang

Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Sulut Periode 2016-2021 Dilantik

Apel Hari Kartini di Tomohon Semua Petugas Kaum Wanita

Peran SKPD Penting Wujudkan Revolusi Mental

Jalan Lowu-Kalatin Minahasa Tenggara Diaspal

Wakil Wali Kota Tomohon Pimpin Apel Hari Otda

Pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan sepanjang tahun 2015 lanjutnya, mungkin belum memenuhi serta menjawab harapan dari seluruh lapisan masyarakat. Atas segala catatan-catatan strategis yang tertuang dalam rekomendasi Pansus, akan menjadi suatu bahan evaluasi bagi Pemerintah Kota Tomohon untuk terus berbenah diri dalam kerangka mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon.

DPRD Tomohon , Pansus LKPJ ,  Ir Miky JL Wenur,
Pansus LKPJ DPRD Tomohon Sampaikan Rekomendasi kepada Wali Kota

Ketua Pansus LKPJ Wali Kota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2015 Erens Kereh AMKL menyampaikan rekomendasi dari DPRD Kota Tomohon yaitu menerima LKPJ Wali Kota Tomohon dengan berbagai rekomendasi atau catatan-catatan yang harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Tomohon untuk kemajuan Kota Tomohon.

Selanjutnya Wali Kota Tomohon bersama Ketua DRD Kota Tomohon menandatangani Laporan Penyampaian Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2015 didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Para Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon.

Hadir dalam paripurna Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Tomohon Muhammad Noor HK SH MH serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)