Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Sulut Periode 2016-2021 Dilantik

Dewan Kehormatan, PMI Sulut ,Steven Kandouw,  Prof. Ginanjar KartasasmitaSULUT, (manadotoday.co.id) – Bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (25/4/2016), pengurus dan dewan kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dilantik.

Pelantikan untuk pengurus PMI Sulut dibawa pimpinan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI Pusat Prof. Ginanjar Kartasasmita.

Dalam sambutannya, Kartasasmita mengajak PIM Sulut supaya membantu seluruh lapisan masyarakat Sulut yang menghadapi bencana dan memerlukan bantuan transfusi darah.

“Pengurus PMI Sulut yang baru diharapkan PMI mampu melakukan berbagai terobosan dan program strategis dalam mensejahterakan rakyat Sulut, tidak hanya terfokus pada transfuse darah saja. PMI harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pertolonhgan kesehatan,” ungkap Kartasasmita.

Lanjutnya lagi, PMI Sulut harus lebih sigap dalam memberikan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan. Untuk itu PMI harus meningkatkan kapasitas kerja dan pelayanan dibidang donor darah dan penanggulangan bencana.

BACA JUGA:

Tes urine, Dua Pejabat Pemkab Minsel Terindikasi Gunakan Obat Penenang

Kecamatan Sonder Kesulitan Dapatkan Lahan TPA

Apel Hari Kartini di Tomohon Semua Petugas Kaum Wanita

Peran SKPD Penting Wujudkan Revolusi Mental

Jalan Lowu-Kalatin Minahasa Tenggara Diaspal

Wabup Mitra Minta 13 SKPD Segera Laporkan Aset Triwulan Pertama

“Pengurus baru diharapkan menyatukan visi dan persepsi dalam menyentuh dan menjawab kebutuhan warga Sulut. Selain itu PMI juga harus mensuport program pemerintah,” ingat Kartasasmita.

Ditambahkannya pula, pengurus PMI Sulut yang baru untuk membentuk unit transfuse darah di kabupaten dan kota, serta meminta agar pemda mendukung dana untuk PMI guna menggerakan kembali kegiatan Palang Merah Remaja (PMR).

Pada kegiatan itu, dilanjutkan dengan pelantikan dewan kehormatan PMI Sulut masa bhakti 2016-2021 dibawa pimpinan Ketua ibu Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan dan anggota Rd. Kartika Devi Kandouw Tanos, bersama pengurus lainnya. Turut hadir pada acara pelantikan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)