Tahun Ini, Minsel Kecipratan Dana Bantuan Bencana Rp 7.2 Milyar

Reporter : | 24 Apr, 2016 - 1:24 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Infrastruktur yang rusak di sejumlah Kecamatan akibat bencana pada tahun 2014 lalu, akan segera diperbaiki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2016 ini, menyusul, adanya perhatian pemerintah pusat dengan mengalokasikan bantuan senilai Rp 7.2 Milyar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Minsel Handry Komalig, mengatakana alokasi anggaran pemerintah pusat untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak, adalah hasil perjuangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, yang terus berkomitmen membangun Minsel menjadi semakin baik.

Beberapa , Kecamatan yang akan menjadi target perbaikan infratruktur akibat bencana yakni Kecamatan Amurang, Kecamatan Suluun-Tareran, serta Kecamatan Tareran.

“Untuk Kecamatan Amurang akan diperbaiki pengamanan abrasi pantai tepatnya di Kelurahan Ranoyapo. Di Kecamatan Tareran yakni di Desa Kapoya dan Talaitad dan Kecamatan Suluun-Tareran tepatnya di Desa Suluun 2 akan dibangun talud,” tutup Komalig.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment