Investor Jepang Kagum Potensi Usaha dan Kualitas Ikan Bitung

Reporter : | 23 Apr, 2016 - 11:13 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Tempatnya yang strategis karena lokasinya yang berada di bibir pacific, menjadi salah satu kelebihan Kota Bitung dibandingkan dengan Kota lainnya di Indonesia bagian timur. Hal inilah yang kemudian menjadikan Kota Bitung serta potensinya,banyak dikagumi investor dari dalam dan luar negeri.

investorjepang, maurits mantiri

Wakil Walikota Maurits Mantiri,dan Investor aszal Jepang, saling memberikan cenderamata.

Seperti halnya yang diuangkapkan Mr Ishiguro Hirokazu Presiden direktur Kanesichi Co Ltd, saat menemui Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, di ruang kerjanya, Jumat kemarin, dimana investor asal Jepamng itu, menyatakan kekaguman akan berbagai potensi yang dimiliki Kota Bitung.

“Potensi kota Bitung untuk dunia usaha sangat bagus, begitu pula dengan kualitas ikan hasil penangkapan juga baik untuk pengelolaannya. Ini yang kemudian membuat kami ingin membuka usaha Perikanan di kota Bitung, ” “ujar Hirokazu investor asal negeri Sakura Jepang ini.

Menanggapi hal ini, Wakil Walikota Maurits Mantiri, menyatakan apresiasi atas kunjungan serta pandangan Mr Ishiguro Hirokazu, terhadap Kota bitung dan potensinya. “Pastinya pemerintah sangat terbuka jika nantinya akan berinvestasi, apalagi Bitung telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan International Hub Port (IHP). Dan kita juga akan memberikan kemudahan atas pengurusan ijin serta administrasi lainnya” ujar Mantiri yang dikesempatan tersebut menawarkan dan mempromosikan potensi Pariwisata Kota Bitung.

“Saya juga berharap kerja sama antara Jepang dan Indonesia, akan saling mendukung, dan terjalin erat guna terwujudnya berbagai program ekonomi dan pembangunan kedua negara yang saling menguntungkan ,” tukas Mantiri didampingi Asisiten I pemkot Bitung Hermanus Bawuoh.. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment