61 Siswa SD Advent Langowan Siap Ikuti UN

Reporter : | 20 Apr, 2016 - 9:44 pm WITA

SD Advent Langowan,  ujian nasional,  Novri Sumual SPd

Novri Sumual SPd

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 61 siswa Sekolah Dasar (SD) Advent Langowan, siap mengikuti ujian nasional (UN) tingkat sekolah dasar yang akan berlangsung Tanggal 16, 17, 18 Mei, serentak secara nasional.

“Sekolah kami sudah siap mengikuti UN, untuk siswa Laki-laki 32 Perempuan 29 total 61 siswa,”ujar Kepala SD Advent Langowan, Novri Sumual SPd, Selasa (20/4).

Lanjutnya dalam UN tahun ini ada tiga mata pelajaran yang akan diikuti oleh para siswa di antaranya Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA.

BACA JUGA:

Lalai Awasi ASN, BKDD Mitra Tegur Camat Posumaen dan Ratatotok

Korengkeng Kesal Banyak ASN yang Pulang Sebelum Jam Kantor Selesai

Pansus LKPJ DPRD Provinsi Sulut Tinjau Realisasi Program 2015 di Mitra

Dua Camat dan 16 Hukum Tua ‘Hilang’ Saat Rakor Tompaso Raya, Ivansa Kecewa

Bupati Minsel Terima Penghargaan APN

Walikota Bitung Minta SKPD Jemput Bola

Selama ini para siswa telah menerima les tambahan, kemudian ujian sekolah guna mempersiapkan siswa menghadapi UN. Menariknya, SD swasta yang sangat diminati di kabupaten Minahasa ini terus mengenjot para siswa dengan memperkuat mental siswa dalam menghadapi UN, dan meminta orang tua murid untuk turut terlibat dalam persiapan UN.

Sekolah yang kini mendidik sebanyak 364 siswa dengan jumlah guru 13 diantaranya hanya satu PNS ini, optimis bahwa semua siswa akan mengikuti UN dengan baik dan bisa mengukir nilai yang memuaskan.

“Baik guru, orang tua murid dan murid sendiri siap menatap UN dengan persiapan yang sangat maksimal,”terang Sumual. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment