Bupati Minsel Jabarkan Visi dan Misi di Musrembang Tingkat Provinsi

Reporter : | 19 Apr, 2016 - 11:42 am WITA

Musrembang Provinsi, Christiany Eugenia Paruntu,

Bupati saat moment musrembang tingkat Provisn Sulut, di hotel Sutan Raja,

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, menjabarkan visi dan misi serta program pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dipelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan (musrembang) tingkat Provinsi, yang dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara, Senin kemarin.

Dalam pemaparan tersebut Paruntu menegaskan bahwa Visi dan misi serta program pembangunan kabupaten Minsel berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nasional dengan arah kebijakan keuangan daerah, kebijakan umum program SKPD, serta rencana regulasi pendanaan bersifat indikatif dan dilengkapi.

“Dengan indikator dan target program, yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat,” tegas paruntu.

BACA JUGA:

Pilkada Minahasa 2018: Ivansa Kemungkinan Gunakan Kendaraan Partai Golkar

SMK Kristen 1 Tomohon Sabet 7 Juara LKS se-Sulawesi Utara

MaMa Silaturahmi ke Mantan Walikota Hanny Sondakh

Pansus LKPJ 2015 Mitra Beri Sejumlah Catatan kepada JS-RK

Pemkab Mitra Pecat Dua ASN dengan Tidak Hormat

FMIPA Unima – FMIPA IKIP Tabanan Bali Teken MoU

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam arahannya pada Musrembang tersebut, mengingatkan pemerintah daerah dalam perumusan APBD, berorientasi pada kepentingan masyarakat dan menghindari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) sebagaimana instruksi Presiden Republik Indonesia pada saat raat kerja dengan seluruh keala daerah hasil Pilkada 9 Desember 2015 di Istana Negara beberapa hari lalu.

“Pak Presiden berterima kasih kepada seluruh Kabuaten/Kota di Sulut yang telah memasukan LKPD ke BPK-RI Perwakilan Sulut,” katanya.

Diketahui hadir dalam Musrembang tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrey Angow, sejumlah anggota BPK RI, Kementrian Bapenas Bpk Sofyan Djalil, Sekretaris Menko Perekonomian Lukito Tuwo, wagub Sulut, Buati dan Walikota se-Sulut,dan sejumlah pejabat.

Sementara turut mendamingi Bupati Minsel dalam musrembang tersebut Wakil Bupati Frangky Wongkar, Kaban Bapeda Minsel DR Meidy Maindoka dan Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment