POR P/KB GMIM Resmi Dibuka

Reporter : | 15 Apr, 2016 - 2:12 pm WITA

POR P/KB GMIM , Drs. Mecky M Onibala M.Si ,  Pdt Dr H W B Sumakul KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Pekan Olahraga (POR) Pria Kaum Bapak (P/KB) GMIM yang digelar di wilayah Kawangkoan Satu, 15 – 17 April 2016, resmi dibuka Kadispora Provinsi Sulut Drs. Mecky M Onibala M.Si mewakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Jumat (15/4/2016). Kegiatan pembukaan, dilaksanakan di GOR Dr S H Sarundajang kelurahan Sendangan Selatan kecamatan Kawangkoan.

Onibala dalam sambutannya, mengatakan, POR P/KB GMIM ini, bisa dimasukkan dalam anggaran provinsi sebagai kegiatan resmi. Sebab, P/KB GMIM memiliki banyak atlit yang berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Sulut. Melalui POR P/KB GMIM ini di harapkan makin bermunculan atlit-atlit berprestasi.

“Lewat kegiatan ini kita harus belajar mengakuii kemampuan orang lain, dan belajar lebih giat lagi, selamat berlomba tunjukan sikap sportifitas untuk kemulian nama Tuhan,” ujar Onibala mengutip sambutan Gubernur.

Sebelumnya Ketua BPMS GMIM Pdt Dr H W B Sumakul memimpin ibadah syukur dan pembukaan. Kegiatan POR P/KB GMIM merupakan inovasi atau variasi pelayanan yang mampu mengantar kehidupan jemaat makin di berkati Tuhan.

BACA JUGA:

15 Pasang Finalis Putera-Puteri Tomohon 2016 Ikut Sesi Pemotretan

Kapolres Minsel Tegaskan Tak Kompromi Dengan Narkoba

Polsek Urban Ratahan Gelar Operasi Bersinar

Ribuan Warga Hadiri KKR Minsel Bersyukur dan Berkarya

Wabup Minahasa Terima LHP dari BPK RI

BP3A Minahasa Tenggara Buka Pengaduan P2TP2A

“Salib Kristus adalah penebusan dosa bagi manusia dan tak tergantikan, kemenangan adalah jaminan bagi hidup orang percaya, dan berharap agar umatnya terus berjuang, dan memikul Salib,” ujar Sumakul.

Sumakul berpesan agar ajang pertandingan seperti ini yang sering di jadikan sumber konflik, bahkan permusuhan, hendaknya dihindari dengan memupuk semangat dan sportifitas seperti olahragawan yang bertanding mencapai juara dengan mentaati aturan yang berlaku.

Ketua Umum Panitia Pnt.Prof.DR.Theo Mautang, M.Kes,A.FO7 dalam laporannya mengatakan bahwa panitia sangat bersukacita dan siap menggelar kegiatan ini.

“Sudah sekitar 300 peserta yang mendaftar untuk berbagai lomba, dan dalam kegiatan ini panitia menyiapkan akomodasi dan konsumsi bagi peserta,” ucap Mautang.

Adapun tempat lomba di gelar di 7 jemaat di wilayah kawangkoan satu pelaksana kegiatan POR P/KB :

1. Sion Sendangan (Stadion Kawangkoan)Ibadah Pembukaan dan penutupan, Gerak Jalan,Lari 60 meter antar Penatua,Dagongan

2. Kinamang Kiawa; Engrang

3. Zaitun Kiawa; Trompa Panjang

4. Solafide Uner;Bola Voli

5. Eben haezar Talikuran;Bulu Tangkis,Tenis Meja

6. Imanuel Kinali;Bridge,Catur

7. Syalom Tondegesan;Lintas Alam.

Turut hadir dalam ibadah acara pembukaan tersebut, Wabup Minahasa Ivan SJ Sarundajang, Wabup Minut, Wawali Bitung, Ketua DPR Minahasa, anggota DPR RI Jendry Keintjem, dan tamu undangan lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment