Pontoh: Penting, Identifikasi Kondisi Ketahanan Pangan di Kota Tomohon

Reporter : | 14 Apr, 2016 - 8:14 pm WITA

 Ir Vonny S Pontoh MBA , Ketahanan Pangan

Identifikasi Penyusunan Data Base Ketahanan Pangan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepala Badan Ketahanan Pangan Kota Tomohon Ir Vonny S Pontoh MBA mengungkapkan, kondisi ketahanan pangan harus diidentifikasi.

Untuk itu, bertempat di kantor Ketahanan Pangan Kota Tomohon, Kamis (14/4/2016) dilaksanakan Penyusunan Data Base/Statistik Ketahanan Pangan dengan mengidentifikasi kondisi ketahanan pangan di Kota Tomohon.

‘’Ya, informasi tentang ketahanan pangan dibutuhkan sebagai perencanaan dan perumusan kebijakan program ke depan,’’ kata Pontoh.

BACA JUGA:

Tiba di Jepang, JWS akan Gelar Diskusi dengan IDEA Consultants Inc

Baru 7 memenuhi Syarat, Mitra Kantongi 62 Ormas Ilegal

Pramuka Harus Tangkal Kenakalan Generasi Muda

JWS Tugas ke Jepang, Kantor SKPD Minahasa Sepi

Bupati Minsel Canangkan Agroekowisata Bukit Sasayaban

Bupati Mitra Larang Pejabat Keluar Daerah

Melalui kegiatan penyusunan data base potensi produk pangan ini, diharapkan para petugas yang akan melakukan survey pengumpulan data potensi produk pangan akan menghasilkan statistik potensi produk pangan yang merupakan data dasar bagi para pengambil kebijakan di bidang ketahanan pangan.

‘’Ini sangat penting dilakukan, karena pangan merupakan kebutuhan pokok manusia. Kita harus tahu bagaimana ketersediaan dan kebutuhan dari masyarakat,’’ tukas Pontoh.

Hadir dalam kegiatan tersebut utusna instansi terkait seperti dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Badan Pusat Statisik, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta dan Badan Ketahanan Pangan. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment