Pilkada Tomohon, Kader Beringin MJLW ‘Dikeroyok’ 2 Kader Banteng CS dan WL?

Tomohon, Miky Wenur, Caroll Senduk, Wenny Lumentut, gemoy
Caroll Senduk dan Wenny Lumentut akan ‘mengeroyok’ Miky Wenur di Pilkada Tomohon?

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pecahnya pasangan Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CSWL), Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon periode 2021-2024 membuat persaingan di Kota Tomohon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang makin menarik dan berpeluang kader Beringin dikeroyok oleh duo kader PDIP.

Diketahui, berdasarkan hasil Pemilu 2024, yang berhak mengusung calon di Pilkada hanya 2 partai politiik, yakni PDIP dan Partai Golkar. Namun, dari Banteng, ada kader yang ingin mencalonkan diri dari jalur independent, yakni Wenny Lumentut SE. Sementara Caroll Joram Azarias Senduk SH sudah disebut oleh Ketua DPD PDIP Sulut yang juga Bendahara Umum PDIP akan kembali dicalonkan partainya.

Dengan demikian, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang bakal dicalonkan Partai Golkar, akan ‘dikeroyok’ oleh CS dan WL yang merupakan kader PDIP. CS adalah Ketua DPC PDIP Kota Tomohon, sementara WL adalah Wakil Ketua DPD PDIP Sulut.

CSWL sendiri awalnya pasangan satu paket, namun akhirnya WL mengundurkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tomohon sebelum berakhir masa jabatan, dan saat ini menyatakan diri maju dari jalur independent untuk calon wali kota.

Kondisi ini membuat dua tokoh masyarakat Kota Tomohon, Welly Wenur dan AKBP (Purn) Thonny Manopo Salawati SH mengatakan, jika hal itu terjadi, MJLW dari Partai Golkar memiliki kans besar untuk menang.

Menurut Salawati, MJLW adalah kader bersih dan memiliki visi yang jelas untuk Kota Tomohon. ‘’Santun, cerdas, dan merakyat, merupakan karakter MJLW yang bisa membawa Kota Tomohon ke depan ke arah yang lebih baiik. Terlebih dalam memimpin, tanpa membeda-bedakan status soaial, suku, agama, ras, dan warna-warni politik,’’ kata salawati diamini Welly.

Kota Tomohon lanjut Salawati, sudah saatnya dipimpin figure perempuan. Dan, itu ada pada sososk Ir Miky Junita Linda Wenur MAP dan telah dibuktikan selama ini.

Apalagi umumnya warga Tomohon menghendaki dipimpin kader beringin untuk mewujudkan Tomohon maju, harmoni, sejahtera, berbudaya, berkeadilan dan berdaya saing global.

‘’Ya, sebagian besar dari tujuh puluh ribuan pemilih di Kota Tomohon menghendaki adanya perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, percepatan ekonomi dan pembangunan serta kesejahteraan rakyat yang berkeadilan dan itu ada pada figure Miky Wenur,’’ tambah Salawati yang bersama MJLW dua kali mengantarkan Kota Tomohon berada di peringkat keempat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut saat memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon di mana MJLW sebagai ketua dan Salawati sebagai sekretaris.

Merujuk dari hasil pemilihan Presiden, MJLW sebagai bagian dari Gemoy dan menjadi Ketua Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Kota Tomohon MJLW berpeluang menang.

Hasil 51.374 suara atau 74,24 persen Prabowo-Gibran diharapkan tetap solid, minimal ada 80 persen, maka MJLW sangat berpotensi meraih kemenangan. Hasil Pilpres 2024 di Kota Tomohon untuk Ganjar Mahfud yang diusung PDIP 16.877 suara atau 24,39 persen, sementara Anies-Muhaimin 948 suara atau 1,37 persen. (red)