Bupati Minsel Canangkan Agroekowisata Bukit Sasayaban

Reporter : | 14 Apr, 2016 - 7:46 pm WITA

Pencanagan Sasayaban AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kedepan akan ketambahan salah satu destinasi wisata yang dapat diandalkan. Hal ini menyusul dicanangkannya Bukit Sasayaban sebagai lokasi agroekowisata oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, Kamis (14/4).

Pencanagan SasayabanPada pencanangan yang dihadiri Wakil Bupati Frangky Wongkar, Forkompinda, para pejabat Pemkab Minsel, sejumlah kelompok tani, masyarakat dan undangan lainnya.

Pencanagan SasayabanParuntu menyatakan tekadnya untuk mengembangkan Bukit Sasyaban, sebagai destinasi wisata yang baru.

“Apalagi di lokasi ini rencananya akan dibangun monumen Yesus Memberkati. Jadi tentu lokasi ini akan sangat menarik untuk dikunjungi dan pastinya akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan dan pertumbuan ekonomi,” ujarnya.

Pencanagan SasayabanPencanagan SasayabanSehubungan dengan hal ini Bupati mengharapkan dukungan masyarakat untuk suksesnya program pembangunan ini.

“Termasuk seluruh SKPD akan melakukan penataan di lokasi ini dan menjaga, memelihara yang telah ditanam sehingga apa yang telah dicanangkan hari ini akan berguna.”

Sebelumnya Ketua Panitia pencanangan Agroaekowisata Bukit Sasayaban, asisten III Youtje Tuerah mengatakan tujuan pencanangan ini untuk pelestarian alam dan menjadikan Bukit Sasayaban sebagai destinasi wisata Minsel.

Diketahui usai pencanangan Bupati menuerahkan bibit kepada sejumlah kelompok tani dan melakukan penanaman pohon. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment