JWS Tugas ke Jepang, Kantor SKPD Minahasa Sepi

Reporter : | 14 Apr, 2016 - 5:46 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), sementara melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, yakni ke Jepang. Kondisi tersebut, memberikan warna tersendiri untuk kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Minahasa.

Pantauan manadotoday.co.id di sejumlah kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sepi dari aktivitas ASN. Para ASN bahkan kepala SKPD praktis tidak ada di kantor, padahal banyak masyarakat yang hendak melakukan pengurusan dokumen, sehingga mereka harus kembali dengan tangan kosong alias tak terlayani.

Keadaan ini tentu tidak seperti yang di harapkan terutama masyarakat yang begitu mendambakan pelayanan yang maksimal seperti yang di janjikan oleh Bupati maupun Wakil Bupati.

“Kamipun terpaksa harus bolah balik, dan tidak jelas kapan urusan kami selesai, sebab yang melayani kami tak ada di kantor,” ucap Recky Rumagit asal Langowan dan Mintje Rompas asal Kawangkoan.

Menanggapi hal ini, pemerhati pembangunan dan pemerintahan Minahasa, Harly Umbas, mengungkapkan kekecewaannya yang mendalam.

BACA JUGA:

Dapat Tunjangan Lebih, Kandouw Minta Pegawai Dispenda Sulut Kerja Maksimal

Baru 7 memenuhi Syarat, Mitra Kantongi 62 Ormas Ilegal

Pramuka Harus Tangkal Kenakalan Generasi Muda

Pertama di Sulut, Tomohon akan Miliki SIAP IMB

Deklarasi Anti Narkoba, Wali Kota Tomohon akan Hadirkan Kepala BNN

Bupati Mitra Larang Pejabat Keluar Daerah

“Harusnya keberangkatan Bupati ke luar negeri dalam rangkah melaksanakan tugas, di manfaatkan oleh para pejabat maupun ASN untuk bekerja lebih baik lagi, guna melahirkan kepercayaan dari atasan,” ucap Umbas.

Terlebih munculnya wacana bahwa dalam waktu dekat ini, bahkan sepulangnya JWS dari Jepang akan menggelar rolling pejabat. Harusnya wacana ini harus di jawab dengan kerja, kerja dan kerja lebih keras lagi.

“Saya yakin Bupati JWS dan Wabup Ivansa menempatkan orang-orang kepercayaan mereka untuk mengawasi kinerja pejabat bahkan ASN saat keduanya tugas keluar daerah bahkan keluar negeri,” pungkas Umbas.

Sementara itu kabag humas dan protokol Sekdakab Minahasa Agustifo Tumundo SE M.Si, saat di konfirmasi memastikan bahwa tugas dimasing-masing SKPD tetap berjalan seperti biasa. Bahkan sesuai agenda hari ini, Wakil Bupati akan menerima penyerahan LHP oleh BPK RI di Kantor BPK RI Sulut dengan pimpinan DPRD dan SKPD terkait serta mengikuti pra musrenbang Sulut di Manado juga Rakor Forum Kabupaten Sehat di Dinas Kesehatan serta sejumlah agenda lain.

“Semua pimpinan SKPD sudah memiliki agenda kerja masing-masing, karenanya tidak heran kalau mereka tidak berada di kantornya,” terang Tumundo. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment