Pramuka Harus Tangkal Kenakalan Generasi Muda

Reporter : | 14 Apr, 2016 - 11:39 am WITA

Dari Pelantikan Pengurus Pramuka Kota bitung 2015-2020

Pramuka , Pramuka bitung, Maximilian Jonas Lomban, Vanda Sarundajang,

Walikota dan Wakil Walikota Bitung, ketika dilantilk sebagai pengurus Pramuka Kota Bitung periode 2015-2020

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Generasi muda adalah pemimpin masa depan bangsa, tapi sayangnya, banyak generasi muda yang terjerumus kedalam pergaulan bebas, narkoba, obat terlarang sex bebas dan minuman keras, serta kenakalan yang mengakibatkan terganggunya stabilitas keamanan.

Nah, untuk menyelamatkan masa depan generasi muda dari pengaruh negative, peran Pramuka sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda sehingga menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Peran Pramuka sangat penting untuk menangkal kenakalan-kenakalan generasi muda yang bersifat negative terlebih merusak lingkungan dan bangsa,. Dengan melakukan pembinaan mental, moral sehingga akan menjadi generasi yang berguna,” kata Ketua Kwartir Pramuka Daerah Sulut Vanda Sarundajang, saat melantik pengurus Pramuka Kota Bitung periode 2015-2020.

Sementara itu Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban (MJL) yang dilantik sebagai Ketua Mejelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Bitung periode 2015-2020, mengatakan akan menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

BACA JUGA:

Dapat Tunjangan Lebih, Kandouw Minta Pegawai Dispenda Sulut Kerja Maksimal

Baru 7 memenuhi Syarat, Mitra Kantongi 62 Ormas Ilegal

Setiap SKPD di Tomohon Wajib Menyusun, Mengolah dan Menyampaikan Informasi

Pertama di Sulut, Tomohon akan Miliki SIAP IMB

Deklarasi Anti Narkoba, Wali Kota Tomohon akan Hadirkan Kepala BNN

Bupati Mitra Larang Pejabat Keluar Daerah

“Namun juga diharapkan sinergitas dan kerjasama seluruh pengurus sehingga tugas dan tanggungjawab akan dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui selain Walikota, Wakil Walikota Maurits Mantiri, juga dilantik sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bitung sekaligus diambil sumpah dan janji serta menandatangani berita acara sekaligus pemasangan Pin pramuka.

Dan bersamaan itu pula Ketua Majelis Max Lomban melantik Dewan Pengurus Kwarcab Bitung yakni para Wakil Ketua, Sekretaris Julius Ondang dan puluhan anggota lainnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment