Wagub Sulut: PT. Bank SulutGo Harus Bantu UMKM

Reporter : | 05 Apr, 2016 - 9:12 pm WITA

PT. Bank SulutGo ,UMKM , Wakil Gubernur , Steven Kandouw,  Rusli Habibie,

Wakil Gubernur Steven Kandouw

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, meminta supaya PT. Bank SulutGo, untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulut, dengan memantapkan fondasi dalam kerangka optimalisasi. Hal itu ditegaskan Kandouw, ketika membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun buku 2015 PT. Bank SulutGo, yang digelar di Sutan Raja Hotel, Minahasa Utara (Minut), Selasa (5/4/2016).

“Ini penting, sebab UMKM merupakan tulang punggung penciptaan lapangan kerja dan struktur ekonomi,” ujarnya.

Dikatakan Kandouw, hal ini dibuktikan dengan semakin besarnya perhatian negara-negara maju terhadap UMKM, termasuk Indonesia saat ini. Perbankan Indonesia bertujuan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan, pertumbuhan ekonomi dan stabilitas nasional kearah peningkatan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:

Yeef Anes Berpulang, Tomohon Kehilangan Guru Petani

Astaga…!!! Anggota DPRD Minsel Belum Miliki Buku APBD-P 2015

Dennie Rompas Resmi Jabat Dekan FMIPA UNIMA

KNPI Minahasa Desak Pemerintah Tertibkan Galian C di Tataaran

DPRD Minta Eksekutif Secepatnya Sosialisasikan Perda Tentang Desa

“Disamping itu, peran dan fungsi sangat penting dalam upaya menghidupkan dan memacu perekonomian daerah. Sehingga perbankan harus benar-benar mampu dan mengetahui kondisi makro ekonomi daerah, sebagai dasar membuat kebijakan pemberian pinjaman, penetapan suku bunga pemasaran produk dan jasa perbankan serta berbagai hal terkait lainnya,” jelas Kandouw.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini menambahkan, diharapkan bagi pemegang saham untuk bersama-sama memperkuat struktur permodalan PT. Bank SulutGo, dengan bersama-sama arahkan performa Torang Pe Bank lebih dinamis menjadi bank yang mampu masuk dan mengakar pada semua komunitas publik, mampu bertahan dalam setiap lintas aspek, lintas sektor, lintas dimensi dan yang mampu memberi daya dukung terhadap pelaksanaan berbagai kebijakan dan program kerja daerah.

“Ini pula, agar Torang Pe Bank terus tampil sebagai bank yang mampu menjawab kebuthan pengembangan perbankan, mampu menjawab kebutuhan pembangunan dan mampu menjawab kebuthan rakyat,” tandas Kandouw.

Hadir pada RUPS tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati dan Walikota Sulut, serta Gorontalo sebagai pemegang saham. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment