Seluruh Tanky PDAM Mitra Dikerahkan Atasi Krisis Air Bersih di Soyowan Ratatotok

Reporter : | 30 Mar, 2016 - 11:29 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Menanggapi krisis air bersih yang melanda Desa Soyowan Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Pemkab Mitra mengerahkan seluruh tanky Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

‘’Seluruh armada saya kerahkan untuk mengangkut air bersih ke Desa soyowan,” kata Sumendap, Rabu (30/3/2016) .

Menurutnya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos), ditugaskan juga untuk mengirim mobil pengangkut air.

‘’Seluruh tanky yang ada di Mitra bila perlu dikerahkan sesuai kebutuhan. Yang penting, BBM dan operasional ditanggung oleh desa,’’ tukas bupati.

BACA JUGA:

OD-SK Kunjungi Keluarga ABK Korban Penyanderaan Kelompok Teroris Abu Sayyaf

Pemkab Mitra Dukung Program Laku Pandai OJK

Harga BBM Kembali Turun, Dishub Minahasa Bakal Sesuaikan Tarif Angkutan Umum

Eman-Sompotan Hadiri Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung

Hukum Tua Desa Soyowan Buang Meruntu yang mendengarkan langsung penegasan bupati berterimakasih dengan langkah tersebut karena hingga saat ini bantuan air bersih yang dirasakan oleh masyarakat Soyowan sangatlah minim.

‘’Sekarang hanya satu kali sehari air sebanyak tiga ribu liter masuk ke desa kami. Tentu dengan dikerahkan seluruh armada, masyarakat akan sangat terbantu” ujar Meruntu dihadapan bupati.

Terpisah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra melalui Deker Mamusung ketika dimintai tanggapan akan krisis air di Desa Soyowan sangat menyesalkan kondisi yang terjadi.

‘’Ini akibat belum maksimalnya perhatian dari pihak eksekutif sehingga hal ini bisa terjadi. Kalau tanggap, tentunya tidak akan terjadi seperti ini,’’ tukas Mamusung. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment