Gubernur Sulut Resmikan Sejumlah Proyek TA 2015 Berbandrol Milyaran Rupiah di Kabupaten Minsel

Reporter : | 24 Mar, 2016 - 8:56 pm WITA

Dana Alokasi Khusus,  Olly Dondokambey, Pasar Motoling, SEJUMLAH proyek infrastruktur yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran pendapatan Belanja Nasional (APBN) dan Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015, dengan anggaran Milyaran rupiah, diresmikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di Pasar Motoling, Kamis (24/3).

Dana Alokasi Khusus,  Olly Dondokambey, Pasar Motoling, Dondokambey dalam sambutan pada acara peresmian menyatakan apresiasinya terhadap pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minsel dan seluruh pihak yang telah berkontribusi positif bagi penyelesaian sejumlah proyek ini, sehingga sudah boleh dimanfaatkan.

“Mudah-mudahan pasar rakyat yang sudah selesai dibangun akan menjadi sarana dan prasarana bagi peningkatan pendapatan masayarakat. Begitupun infrastruktur jalan, diharapkan dapat menunjang pendistribusian hasil panen masyarakat, “ ujar Dondokambey sembari menghimbau masyarakat agar menjaga dan memelihara serta memanfaatkan dengan baik infrstruktur yang telah selesai dibangun sebagai perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

Dana Alokasi Khusus,  Olly Dondokambey, Pasar Motoling, Sebelumnya, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, menngungkapkan bahwa infrastruktur yang sudah dibangun sangat membantu dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Minsel.

Dana Alokasi Khusus,  Olly Dondokambey, Pasar Motoling, “Kedepan dengan bantuan bapak Gubernur Sulut kita berharap berbagai fasilitas dan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Minsel, sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat,” ujar Tetty sembari menyatakan sangat berbangga dan berterima kasih atas kehadiran dan perhatian Gubernur pada acara peresmian proyek ini.

Dana Alokasi Khusus,  Olly Dondokambey, Pasar Motoling, Diketahui pada peresmian yang dihadiri oleh Wakil Bupati Frangky Wongkar, serta Forkompinda, sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan masyarakat, sejumlah proyek diresmikan Gubernur diantaranya Pasar Rakyat Motoling senilai Rp 9.507.280 .000 yang berasal dari APBN-P 2015, Pasar Rakyat Modoinding senilai Rp 7.916.480 berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015, Pasar Rakyat Tareran senilai 3.327.500.000 berasal dari DAK tahun 2015, Pasar Tumpaan senilai Rp. 4.813.138.000 sumber dana DAK 2015, Jembatan Raanan Lama senilai 3.461.500.000 sumber dana APBD 2015 , Jalan Lalumpe-Keroit-Toyopon senilai 13.266.450.000 APBD 2015. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment