Pemkab Minsel Diminta Black List Kontraktor Nakal

Reporter : | 16 Mar, 2016 - 10:46 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) diharapkan akan melakukan seleksi ketat terhadap para kontraktor atau perusahaan yang akan mengerjakan proyek infrastruktur dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Pasalnya, ditenggarai ada beberapa kontraktor nakal, yang ditenggarai asal jadi dalam mengerjakan proyek infrastruktur pada tahun anggaran 2015. Semisal proyek pembangunan jalan Karowa – Liandok, sepanjang 10 Km, yang sudah rusak di beberapa ruas jalan, padahal baruy selesai dikerjakan.

“Jadi sebaiknya, para kontraktor yang diduga mengerjakan proyek tidak sesuai kontrak kerja atau tidak sesuai bestek di black list saja oleh pemkab Minsel,” tandas Steven Tuwondila tokoh pemuda Minsel.

Sebab kontraktor yang demikian menurut Tuwondila, hanya akan mencari keuntungan pribadi, yang ujung-ujungnya, hasil pengerjaannya hanya akan merugikan masyarakat.

“Dan yang terpenting juga agar setiap proyek dikerjakan dengan baik, langkah penting yang perlu dilakukan Pemkab Minsel dalam melakukan seleksi, harus mengedepankan sikap profesionalisme dan menjauhi praktek Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN),” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment