Dipantau Langsung Bupati Minahasa, 2 SMU/SMK di Tondano Gelar Try Out UN

Reporter : | 24 Feb, 2016 - 10:12 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – 2 (dua) sekolah di Kabupaten Minahasa khususnya di Kota Tondano, menggelar tryout Ujian Nasional (UN), Rabu (24/2/2016). Try Out UN tersebut, dipantau langsung Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS).

Peninjauan diawali di SMK Negeri I Tondano. Kedatangan JWS disambut Kepala UPT Dikpora Tondano Utara Dalle Mamahit-Tambariki SPd, Kepala SMK Negeri 1 Tondano Melinda GMS Mamesah SPd dan sejumlah guru di sekolah tersebut. Selanjutnya peninjauan dilanjutkan di SMA Negeri 3 Tondano.

Kedatangan JWS, disambut langsung oleh Camat Tondano Utara Janny Moniung SP, Kepala SMA Negeri 3 Tondano Dra Henny Purasah dan sejumlah guru di sekolah itu.

Pada kesempatan itu, JWS mengingatkan kepada para siswa, supaya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pelaksanaan UN nanti.

“Saya berharap agar para siswa mempersiapkan diri dengan baik, tidak lupa berdoa dan tenang dalam menjawab semua soal ujian ini,” ujar JWS.

Lanjutnya, para siswa mengikuti ujian ini dengan penuh kepercayaan diri dan tidak menyontek kepada teman di samping tempat duduknya. Sedangkan untuk pihak Sekolah dan para guru pengawas, JWS mengharapkan agar dapat melaksanakan tryout UN dengan baik.

“Tryout UN khusus untuk SMU/SMK akan menjadi ujian yang juga menentukan kemampuan serta kesuksesan siswa dalam menghadapi UN,” tandas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment