Polres Minsel Gagas Pembangunan 1000 Poskamling

Reporter : | 19 Feb, 2016 - 4:17 pm WITA

Poskamling, Polres Minsel , AKBP Benny Bawensal SIKAMURANG, (manadotoday.co.id) – Satu lagi terobosan dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) dalam upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat, yakni menggagas pembangunan 1000 Pos Kamling pada setiap desa/kelurahan di Kabupaten Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra), yang merupakan wilayah kepolisian Polres Minsel.

“Ya, gagasan membangun Poskamling tersebar di setiap desa di kabupatenh Minsel dan Mitra, tercetus saat dialog dengan masyarakat di beberapa Pos Kamling yang ada di Kecamatan Amurang dan Tumpaan, belum lama ini,” ujar Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensal SIK.

Kehadiran Poskalming menurut Bawensal penting, selain itu menjaga keamanan hal lainnya sebagai sarana preventif atau pencegahan terhadap setiap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi dalam lingkungan masyarakat baik di desa maupun kelurahan, meskipun mungkin bagi sebagian warga hal ini terlihat sepele.

“Dan untuk pembangunannya akan dilakukan dalam waktu dekat dengan melibatkan seluruh stakeholder di Pemkab Minsel dan Pemkab Mitra,” tandasnya sembari berharap dukungan dan peran serta masyarakat dalam menunjang berbagai program Polres Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment