Musda DPD II PG Minsel Diulang?

Reporter : | 15 Feb, 2016 - 12:17 pm WITA

 Robby Sangkoy Cs, Aburizal Bakri, Partai Golkar

Surat DPP partai Golkar untuk DPD I Partai Golkar Sulut, menyikapi permasalahan DPD II Partai Golkar Minsel, yang diposting Karel hendrik Lakoy di akun facebooknya

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepemimpinan Robby Sangkoy Cs yang terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) November2015 lalu, dianulir Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Golkar yang diketuai Aburizal Bakri.

Hal ini sebagaimana surat DPP Partai Golkar nomor 268/GOLKAR/2/2016, tertanggal 10 Pebruari 2016,yang ditujukan kepada DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara, perihal permasalahan DPD II Partai Golkar Minsel. Dimana dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakri dan Sekjen Idrus Marhan, menginstruksikan kepada DPD I Partai Golkar Sulut untuk menyampaikan klarifikasi atas surat DPD II Partai Golkar Minsel nomor 07/DPD-PG Minsel/XII-2015 tentang dua kali penyelenggaraan musda DPD II Partai Golkar Minsel tersebut.

Dan jika laporan yang disampaikan DPD II partai Golkar Minsel benar adanya, dalam rangka menyelesaikan permasalahan di tubuh DPD II Partai Golkar Minsel, maka mengambil/memutuskan kebijakan dilakukan kembali Musda DPD II Partai Golkar Minsel, dengan beberapa syarat diantaranya yakni pelaksana musda DPD I Partai Golkar Sulut mengakomodir kepanitiaan dari kedua belah pihak, pelaksanaan Musda dilaksanakan di wilayah Kabupaten Minsel dengan peserta adalah hasil Muscam bukan Plt.

Menyikapi dikeluarkannya surat DPP Partai Golkar ini, Karel Lakoy salah satu pimpinan DPD II Partai Golkar kubu Jeny Johan Tumbuan, menyatakan bahwa secara otomatis kepemimpinan yang sah saat ini adalah Jeny Johana Tumbuan, yang merupakan ketua terpilih hasil musda tahun 2009.

“Dengan adanya Surat dari DPP Partai Golkar yg mengeluarkan lima rekomendasi, berarti kisruh yang terjadi ditubuh Partai Golkar Minsel sudah selesai, karena Musda fersi ROSA sudah dianulir oleh DPP PG.Ini adalah kemenangan Partai Golkar Minsel dan secara otomatis kepengurusan DPD Golkar Minsel tetap dibawah kendali Ibu Jenny Johanna Tunbuan SE sebagai ketua DPD PG Minsel dengan semua pengurus kecamatan hasil muscam bukan PLT,” tulis Lakoy dalam akun Facebooknya Karel Hendrik Lakoy.

“Selanjutnya akan segera melakukan Musda Partai Golkar Minsel secepatnya dengan peserta musda adalah semua pengurus kecamatan partai Golkar hasil muscam bukan PLT yang diangkat oleh PLT yang ditunjuk oleh Plt Ketua DPD PG Minsel.Badai telah berlalu.Bravo Partai Golkar.Bravo ARB, Bravo JJT….Bunda kami ternyata tetap sakti,” tulisnya lagi dalam akun Facebook tesebut. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment