Sumarsono: Terima Kasih Masyarakat Sulut

Reporter : | 14 Feb, 2016 - 5:12 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepemimpinan DR. Soni Sumarsono MDM sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) berakhir, setelah Olly Dondokambey dan Steven Kandow (OD-SK), dilantik sebagai Gubernur dan Wagub definitif Sulut untuk periode 2016-2021.

Sumarsono pun memohon pamit dan memberikan apresiasi kepada masyarakat di Bumi Nyiur Melambai, yang telah memberikan banyak kesan kepada dirinya selama menakhodai Sulut.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” ujar Sumarsono, yang kembali bertugas sebagai Dirjen Otda Kemendagri.

Menurut Sumarsono, kebahagiaanya ketika diterima dengan keterbukaan oleh seluruh masyarakat, dari berbagai agama, etnis, dan Sub etnis di Sulut,

“Saya sangat terkesan atas sambutan yang saya terima di bumi nyiur melambai ini tanpa memandang suku dan agama,” ungkapnya.

Menjadi Gubernur di Sulut lanjut Sumarsono, memberi pengalaman tersendiri, serta pelajaran yang berharga yang didapatnya.

“Apalagi saat berkunjung ke segala elemen masyarakat, dari gereja ke gereja. Pluralisme adalah hal yang baik, ketika berjalan beriringan. Banyak hal berharga saya pelajari dari masyarakat juga dari gereja ke gereja,” tukasnya.

Ia menambahkan, kekompakan dan ikatan persaudaraan yang kuat, serta nilai kebudayaan dan keagamaan yang kokoh terus bertumbuh di bumi Nyiur Melambai, harus terus dipertahankan.

“Saya memohon maaf kepada warga dan masyarakat, apabila selama masa kepeminan saya, ada hal yang tidak sesuai atau berkenan bagi sebagian masyarakat,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment