DPRD Umumkan Hasil Penetapan Eman-Sompotan Walikota-Wawali Tomohon Terpilih

Reporter : | 26 Jan, 2016 - 1:58 pm WITA

DPRD tomohon,  Eman-Sompotan, pilkada tomohonTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon 19 Januari lalu, Selasa (26/1/2016), Jimmy F Eman SE Ak-Syerly Adelyn Sompotan, Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terpilih diumumkan DPRD Tomohon lewat Rapat Paripurna Istimewa. Rapat Paripurna Istimewa dipimpin Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur.

Pengumuman Eman-Sompotan itu sendiri berdasarkan Keputusan KPU Tomohon yang menetapkan pasangan terpilih tersebut. Selanjutnya, DPRD Tomohon akan mengusulkan pelantikan ke Gubernur untuk dilanjutkan ke Menteri Dalam Negeri.

DPRD tomohon,  Eman-Sompotan, pilkada tomohonPenjabat Walikota Tomohon Drs Sanny James Parengkuan MAP dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DPRD Tomohon yang melaksanakan tahapan sesuai aturan untuk mempersiapkan pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih.

Parengkuan berharap eksekutif maupun legislatif untuk mengawal tahapan selanjutnya hingga pelantikan Walikota-Wakil Walikota Tomohon 2016-2021.

”Mari jaga situasi dan kondisi kondusif, lancar dan terkendali sehingga masyarakat Kota Tomohon bisa menyambut walikota-walikota definitif dalam kondisi rukun dan damai agar pembangunan bisa berkelanjutan,” kata Parengkuan.

Rapat Paripurna dihadiri pasangan terpilih Jimmy F Eman SE Ak-Syerly Adelyn Sompotan, Musyawarah Pimpinan Daerah, pimpinan dan anggota DPRD Tomohon, jajaran Pemkot Tomohon hingga lurah-lurah serta undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment